fbpx
FeaturedSosialTabanan

Pemkab Bersama HSNI Tabanan Salurkan Bantuan Beras pada 1.149 Nelayan Terdampak COVID-19

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali, bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Tabanan, menyalurkan bantuan Beras Sehat dari CSR perbankan kepada 1.149 nelayan setempat yang terdampak COVID-19.

Ketua DPC HNSI Tabanan, I Ketut Arsana Yasa di Tabanan, Kamis, mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi ekonomi nelayan akibat dampak Pandemi COVID-19 di Kabupaten Tabanan.

Untuk meringankan beban kondisi ekonomi para nelayan ini, pihaknya sebulan yang lalu bersurat kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk dapat membantu para nelayan yang terdampak COVID-19.

“Akhirnya, Pemkab Tabanan membantu beras 5 kilogram untuk per satu orang nelayan berikut hand sanitizer dan masker melalui CSR perbankan,” ujarnya.

Ribuan nelayan itu ada sebanyak 82 kelompok nelayan yang tersebar pada enam kecamatan mulai dari Kediri, Tabanan, Kerambitan, Selemadeg, Selemadeg Timur, dan Selemadeg Barat. Jumlah itu ada 12 desa pesisir dengan total nelayan sebanyak 1.149 orang.

“Semoga dengan adanya bantuan stimulus bisa mengurangi beban mereka, dan menguatkan semangat nelayan menghadapi pandemi COVID-19,” katanya.

Arsana Yasa mengaku di tengah Pandemi COVID-19, DPC HNSI selalu berusaha dan berupaya membantu nelayan dan berupaya melancarkan hasil tangkapan nelayan supaya bisa membantu pendapatan nelayan dan menambah ekonomi mereka.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tabanan menerima bantuan CSR dari Bank BPD Bali yang disampaikan melalui Kepala Cabang BPD Tabanan berupa 3.000 paket beras untuk disalurkan kepada petani dan nelayan yang terdampak COVID-19 dan bencana alam di kabupaten setempat.

Bantuan berupa 3.000 paket beras yang per paket masing-masing 5 kg beras itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Cabang BPD Tabanan I Gusti Ngurah Supardi kepada Sekda I Gede Susila di lobi depan kantor Bupati Tabanan.

“Saya mewakili Bupati Tabanan mengucapkan terima kasih kepada BPD Bali melalui Kepala Cabang BPD Tabanan, yang terus membantu masyarakat kami. Jadi, masyarakat sudah dibantu melalui Pemda Tabanan, baik dari sisi kesehatan dengan bantuan untuk rumah sakit, sembako juga, termasuk APD untuk petugas dan masyarakat kita. Hari ini dalam bentuk beras,” katanya.(ant)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.