fbpx
HukumTabanan

Toko Emas di Pasar Tabanan Dibobol Maling

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Toko emas dan perak Famili milik Syahroni (55) di Kompleks Pasar Tabanan disatroni pencuri dan berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan seperti cincin perak, gelang uli dan permata.

Pelakunya diduga melakukan aksinya dengan cara membobol bagian atap toko yang berbahan triplek.

Pemilik toko emas dan perak Syaroni (55) menjelaskan, pencurian ditoko miliknya diketahui pada Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 09.30 Wita ketika mereka akan membuka toko tersebut.

“Saat pemilik toko emas membuka rolling door toko, ternyata didalam toko dalam keadaan berantakan dan melihat salah satu plafon dari triplek jebol. Dan melihat di pojok kanan sebelah selatan estalase tempat menaruh perhiasan berantakan dan perhiasannya hilang yang tidak disimpan didalam brankas.

Pelakunya diduga membawa kabur beberapa perhiasan. Kebanyakan perhiasan perak yang memang dijual pemilik toko. Serta sebagian lagi milik orang lain yang hendak diservis.

Akibat aksi pencurian itu, pemilik toko perhiasan tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 9,5 juta.

“Kurang lebih Rp 9,5 jutaan. Sebagian ada yang pasuh. Kalau nggak salah tiga perhiasan,” kata Syahroni usai petugas Inafis dari Polres Tabanan melakukan identifikasi dan olah TKP di tokonya, Kamis (9/9/2021) sore.

Awalnya, dia ragu untuk melaporkan kejadian ini. Namun atas saran rekannya sesama tukang sepuh dan penjual perhiasan, akhirnya peristiya yang menimpanya itu dilaporkan ke Polisi.

Petugas inafis dari Satreskrim Polres Tabanan turun melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi.[mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.