fbpx
Featured

Puan Maharani Dukung Kejagung Usut Oknum Terlibat Kasus Kelangkaan Minyak Goreng

JAKARTA, MEDIAPELANGI.com – Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mendukung penuh Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mengusut tuntas oknum yang terlibat dalam permasalahan kelangkaan minyak goreng.

Untuk diketahui, sebelumnya Kejagung telah menetapkan tersangka kepada Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO). Puan meminta Kejagung terus mendalami adanya keterlibatan pihak lain atas kasus kelangkaan minyak goreng tersebut.

“Kita tentu saja mendukung proses hukum yang sekarang ini sudah atau akan berlangsung. Tentu saja saya minta supaya Kejaksaan atau penegak hukum bisa mengusut oknum-oknum atau pihak-pihak yang memang terlibat dalam proses atau hal-hal yang ada di lapangan sehingga terjadinya kelangkaaan minyak goreng yang kemudian mengakibatkan masyarakat dirugikan,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Politisi PDI-Perjuangan itu mengungkapkan, DPR melalui Komisi VI DPR RI direncanakan akan memanggil Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, untuk meminta penjelasan terkait carut marut minyak goreng. Pemanggilan Mendag itu dijadwalkan digelar pada Senin (25/4/2022) pekan depan.

“Insya Allah (DPR akan memanggil Mendag). Saya dapat laporannya mungkin minggu depan sebelum Lebaran akan ada rapat dengan Mendag di masa reses. Tentu saja untuk menanyakan permasalahan carut marut kelangkaan minyak goreng dan masalah internal yang terjadi kenapa kemudian bisa terjadi hal seperti ini, dengan komisi yang terkait,” pungkas mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu. (sf)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.