fbpx

15 Pejabat Daftar Lelang Jabatan di Pemkab Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com  – Pemerintah Kabupaten Tabanan membuka peluang bagi ASN yang memenuhi syarat untuk mengisi 3 (tiga) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon II yang hingga kini masih lowong.

Dari data yang berhasil dihimpun di BKPSDM, ada 5 pejabat setingkat eselon IIIA mendaftar untuk tiga lowongan tersebut. Sejak pendaftaran dibuka pada Senin Jumat (13/6) pekan lalu, hingga Senin (20/6) tercatat sudah ada belasan orang yang mendaftar dan saat ini tengah melengkapi segala persyaratan.

Sampai diumumkan, menurut dia setidaknya ada 15 pendaftar yakni jabatan pimpinan eselon II yang dilelang yakni Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Untuk jabatan  Direktur RSUD Tabanan, ada lima  pelamar yakni PLT Direktur RSUD Tabanan saat ini dr. I Gede Sudiarta. Selain itu ada nama dr Wayan Arya Putra Manuaba dari Puksesmas Selemadeg Barat, dr. IB Surya Wira Budi dari Puskesmas Pupuan I dan dr I Nyoman Rai Mulyawan  yang merupakan Wadir Pelayanan  dan penghendalian mutu RS Jiwa Provinsi Bali di Bangli.

Baca Juga:  49 Ribu Peserta PBI di Tabanan Dinonaktifkan, Ini Alasannya

Sedangkan pelamar yang mendaftar di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yakni Camat Selemadeg Barat I Gede Suyana Putra, Sekretrasi Dinas Sosial Ni Made Murjani dan Camat Kediri I Made Murdika merupakan pendaftar terakhir. Dari data yang, jabatan DLH yang mendapatkan pelamar paling banyak yakni enam orang. Selain tiga nama tersebut, juga ada nama Kabag Ekonomi I Gusti Putu Ekayana, Sekdis Ketahanan Pangan  I Made Arya Putra dan sekdis Perikanan I Kade Artina.

Sementara itu untuk jabatan Kepala Dinas PUPRPKP yang mendaftar yakni Kalaksa BPBD I Nyoman Srinadha Giri dan I Made Wisnawa Wadir Penunjang RSUD Tabanan,

Sekdis Nakertrans Ni Wayan Sri Wahyuni dan Sekban Bapedalitbang I Made Dedy  Darma Saputra.

Namun justru sekretaris PUPRPKP saat ini Gusti Ngurah Agung Oka Kamasan tidak mendaftar. Padahal Oka Kamasan sebelumnya sempat menjabat sebagai PLT di Dinas Dinas PUPRPKP dan namanya muncul sebagai calon kuat untuk menduduki jabatan strategis bidang pembangunan fisik tersebut, namun belakangan justri tidak ikut lelang.

“Untuk jumlahnya sudah diketahui sekitar lima belas orang yang mendaftar. Namun rata rata terdapat lima sampai enam orang yang mendaftar untuk satu jabatan yang dilelang. Itu artinya sudah ada sekitar lima belas orang yang siap untuk mengikuti tahapan seleksi lelang jabatan kali ini, bahkan bisa lebih,” ujar Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra, Senin (20/6/2022).

Baca Juga:  Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun di Pura Puseh Pagi Tumbang

Menurut Kristiadi Putra mengaku sangat bersyukur banyak pejabat yang memenuhi syarat yang mendaftar ikut seleksi tiga jabatan eselon IIB yang lowong.

Enam untuk jabatan Kadis LH, lima orang untuk Direktur RSUD tabanan dna Lima ornag untuk jabatan Kadis PUPRPKP,” ungkapnya.

Ditambhakan, dalam proses pendafatran tersebut, pihaknya langsung melakukan seleksi atau pemeriksan berkas sesuai persyaratan yang diwajibakan masing-masing lowongan. Dikatakan, begitu pemeriksana berkas selesai akan langsung diumumkan.

“Nanti (malam ini red) hasil pemeriksan berkas akan dimumkan di website resmi Pemkab Tabanan di www.tabanankab.go.id dan ditempel di papan pengumuman. Selanjutnya kan dilakukan pemeriksaan rekam jejak berdasarkan berkas pendaftran dan data yang ada di BKPSDM,” pungkasnya.[mp]

error: Konten ini terlindungi.