fbpx

Gagal Beraksi, Pelaku Jambret di Pupuan Ditangkap Warga

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Aksi penjambretan yang dilakukan KAH (36) warga Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng harus gagal total karena aksi heroik korban dan warga.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku KAH beraksi di Jalan Raya Pupuan, Minggu (26/6/2022) pagi. Saat itu pelaku membuntuti korban NB (44) yang sedang melintas usai membeli bumbu dapur di pasar Pupuan.

Saat itu korban pergi ke pasar menggunakan motor Honda Vario nopol DK 7837 HG. Ternyata, secara diam-diam sudah dibuntuti oleh pelaku dan langsung menarik kalung NB. Dari penarikan kalung itu, NB mempertahankan kalungnya dan menarik jaket pelaku yang mengendarai motor Honda scoopy nopol DK 4112 ACR. Akibatnya, keduanya pun terjatuh di jalanan.

Baca Juga:  Hindari Tabrakan, Truk Ini Malah Masuk ke Jurang

Disaat itulah, ada seorang warga yang melintas dan membantu korban. Saat penangkapan itulah, kemudian, warga yang mengetahui geram dan mengejar untuk memukuli pelaku.

Beruntung anggota buser dari Unit Reskrim Polsek Pupuan, berhasil menyelamatkan pelaku. Hingga membawa ke Mapolsek untuk dilakukan penyelidikan.

Dari penarikan kalung itu, NB mempertahankan kalungnya dan menarik jaket pelaku yang diketahui berinisial KAH asal Bubunan Buleleng, yang mengendarai motor scoopy nopol DK 4112 ACR. Akibatnya, keduanya pun terjatuh di jalanan.

Selanjutnya ada seorang warga yang melintas dan membantu korban. Yang kemudian, menendang pelaku hingga terjatuh ke kebun. Saat itu, pelaku lari dan akhirnya dilakukan penangkapan.

Atas kejadian itu, korban NB mengalami kerugian kalung emas seberat 30 gram dengan kerugian ditaksir Rp 24.000.000. Selain itu juga mengalami luku-luka pada bagian siku kanan, ibu jari kanan kiri, lengan kiri, lutut kaki kiri.

Baca Juga:  Wakil Bupati Tabanan Bantu Korban Kebakaran

Sementara itu, Kapolsek Pupuan, AKP I Made Budiarta saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Dan memang pelaku dikejar warga dan berhasil diselamatkan dari kesigapan anggota.

Korban yang saat itu dalam perjalanan pulang dari Pasar Pupuan usai membeli bumbu dapur. Ternyata, secara diam-diam sudah dibuntuti oleh pelaku.

“Kasusnya masih sedang dilakukan pemeriksaan. Pelaku yang sempat lari akhirnya dikejar oleh warga dan personel dan mengamankan pelaku. Sebab kalau tidak bisa diamankan bisa dihakimi massa,” pungkasnya.[*]

error: Konten ini terlindungi.