fbpx

Lupa Tarik Rem Tangan, Truk Tronton Tabrak Rumah dan Mobil

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Gara-gara lupa tarik rem tangan saat parkir, truk tronton menabrak rumah dan mobil serta sepeda motor, Selasa (28/6/2022).

Sebelum menabrak rumah mpbil dan sepeda motor milik warga di Jalan Umum Jurusan Denpasar-Singaraja termasuk Banjar Dinas Pupuan, Desa/Kecamatan Pupuan, Tabanan Bali itu, truk tronton bermuatan galon air ini tengah parkir di bahu jalan karena sang sopir sedang membeli pulsa.

Namun, karena sopir truk Dewa Nyoman Murdiana (42) diduga lupa mengaktifkan rem tangan, sehingga truk berjalan mundur sendiri tak terkendali hingga menabrak rumah milik Jiwa Antara, mobil Toyota Yaris milik I Nyoman Wiridana dan sepeda motor Honda Vario milik I Komang Ariata.

Baca Juga:  Tergelincir di Jalan Licin, Pemotor Hantam Mobil

Peristiwa itu terjadi pada pagi hari tadi sekitar pukul 08.30 Wita. Kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi truk tronton bermuatan gallon air bernama Dewa Nyoman Murdiana kendaraannya dalam keadaan menyalakan mesin.

“Kendaraan tronton DK 8518 KL dinyalakan mesinnya, setelah itu kendaraan tronton tersebut ditinggal oleh pengemudinya untuk membeli pulsa Handphone,” kata Kapolsek Pupuan AKP I Made Budiarta dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Namun, tanpa disangka, truk tronton tersebut mendadak mundur hingga menabrak rumah kendaraan Toyota Yaris DK 1019 HX dan sepeda motor Honda Vario DK 5763 GAK yang sedang terparkir di belakangnya. Beruntung saat itu pemilik kendaraan tidak berada di dalam mobil tersebut.

Baca Juga:  DPRD dan Bupati Tabanan Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS 2023

“Truk tronton menabrak kendaraan yang sedang parkir di belakangnya dan mengakibatkan Toyota Yaris mengalami kerusakan pada bagian depan ,” ujar Budiarta.

Budiarta mengatakan kecelakaan tersebut diketahui terjadi lantaran Dewa Nyoman Murdiana lupa memasang rem tangan setelah parkir dan menyalakan mesin kendaraannya.

“Penyebabnya rem tangan tidak dipasang,” imbuh Budiarta.

Lebih lanjut dia mengatakan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 15 juta,”pungkas AKP Budiarta.[mp]

error: Konten ini terlindungi.