fbpx
BirokrasiTabanan

Perumda Air Minum TAB Tabanan Sigap Tangani Kebocoran Pipa

TABANAN. MEDIAPELANGI.com – Maraknya pengaduan terkait kebocoran pipa membuat seluruh petugas Teknik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan harus sigap melakukan perbaikan setiap saat.

Hal tersebut terjadi saat kebocoran pipa di beberapa wilayah yang mengalami pecah pipa distribusi air seperti di wilayah Banjar Tanah Pegat, Desa Gubug pada pipa titik 4 dan 5, Banjar Sanggulan Desa pipa 6 begitu juga dengan di Banjar Pandak Pasti, Kediri.

Sementara di wilayah Kecamatan Baturiti di Desa  Mekarsari di mana pipa 2 dan 4 yang bocor. Begitu juga terjadi di wilayah Bongan dekat Polsek Kota Tabanan, depan Kantor Dinas Pertanian, di Jalan Pulau Nias dan di beberapa lokasi lainnya.

Kondisi lapangan yang sangat berat, karena berada di sisi galian dan drainase menyebabkan waktu penyelesaian pekerjaan sedikit terhambat, tetapi karena kegiatan ini harus dapat tetap dilaksanakan agar suplai air ke pelanggan tidak terganggu. Dengan banyak adanya pipa distribusi pecah yang berimbas pada pelayanan pada konsumen.

Untuk proses perbaikan, tidak harus menunggu  sampai 24 jam. Apalagi ada tim inspeksi yang melihat langsung proses perbaikan.

“Begitu terima laporan dari masyarakat adanya pipa pecah dan adanya kebocoran, Bagian Distribusi dan Transmisi langsung melakukan perbaikan pipa-pipa tersebut,”ujar Kabag Hubungan Langganan Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) IB Marjaya Wirata didampingi Kasubag  Humas I Wayan  Agus Suanjaya ketika dilkonfirmasi Senin (8/8/2022).

Menurut Marjaya jika tidak segera diperbaiki, kerusakan yang terjadi pada pipa pasokan air tersebut bisa mengakibatkan distribusi air di beberapa wilayah terganggu.

Sejalan dengan itu, Marjaya juga berpesan kepada pelanggan untuk melakukan penyetokan air. Dimana diharapkan nantinya stok tersebut bisa meminimalisasi kekurangan air jika sewaktu-waktu terjadi hambatan dan gangguan distribusi.

Disamping itu menurut pejabat yang akan memasuki masa pensiun per 24 Agustus 2022 ini mejelaskan, Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana terus melakukan berbagai kegiatan rutin untuk memastikan pasokan air minum kepada para pelanggan terpenuhi. Diantaranya melakukan pengecekan terhadap pipa induk guna menghindari kebocoran yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Hal ini adalah wujud dari komitmen Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana dalam melayani kebutuhan air ke pelanggan, sehingga apapun resiko dan seberat apapun pekerjaan harus tetap dilaksanakan dengan spirit dengan memberikan pelayanan yang terbaik sebagai pengabdian kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan,”pungkasnya.[mp]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.