fbpx
PariwisataTabanan

Farm Cycling Perkenalkan Wisata Alam Persawahan dan Pegunungan Desa Rianggede

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Desa Rianggede Kecamatan Penebel mulai memperkenalkan potensi wisata yang dimilikinya. Terbukti, hari ini Sabtu pagi, (13/08/2022), Desa Rianggede melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Beringin Kembar Lestari Desa Rianggede mengembangkan potensi wisata alamnya dengan melaksanakan kegiatan Farm Cycling.

Kegiatan farm cycling ini diikuti oleh puluhan peserta dengan menikmati jalur-jalur yang menyuguhkan alam persawahan dan pegunungan. Jalur farm cycling ini hanya menempuh jarak kurang lebih 15 Kilometer dari start Kantor Desa Rianggede dan kembali finish ke Kantor Desa Rianggede.

Ketua Pokdarwis Beringin Kembar Lestari, I Nengah Suka Arsana mengatakan tujuan dari kegiatan farm cycling ini adalah untuk mengembangkan destinasi wisata yang ada di Desa Rianggede. Sehingga destinasi wisata Desa Rianggede dapat dikenal oleh masyarakat luas pada umumnya.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Hadiri Piodalan Ageng Bhatara Turun Kabeh Pura Puseh Bale Agung Desa Adat Padangan

“Kita punya destinasi yang sangat bagus untuk Tabanan. Kami juga akan menyiapkan spot spot untuk menambah destinasi wisata di Desa Rianggede,” kata Suka Arsana.

Pria asal Banjar Riang Kaja ini pun mengucapkan terimakasih kepada peserta yang hadir untuk mengikuti farm cycling. Dan kedepannya, pihaknya juga akan mengembangkan jalur hutan yang ada di Desa Rianggede. “Tracking hutannya kita sudah rencanakan ada nanti kedepannya. Tapi yang ada dulu kita kembangkan seperti farm cycling,” ujarnya.

Perbekel Desa Rianggede Kecamatan Penebel, I Dewa Putu Suraga menerangkan, Pokdarwis Desa Rianggede telah mendapatkan SK (Surat Kuputusan) Bupati Tabanan bernama Pokdarwis Beringin Kembar Lestari Desa Rianggede. Dalam upaya mengembangkan potensi wisata Desa Rianggede, kata Dewa Suraga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga usaha-usaha yang ada di masyarakat, terutama UMKMnya yang bisa berkembang.

Baca Juga:  Optimalkan Implementasi Data Desa Presisi: Kominfo Tabanan Koordinasi dengan Forum Perbekel

“Dengan adanya perkembangan dari pada UMKM ini kan dapat meningkatkan dari pada pendapatan dari pada masyarakat,” terang Dewa Suraga.

Lebih lanjut orang nomer satu di Desa Rianggede ini mengatakan, guna mempersiapkan Desa Rianggede menuju Desa wisata, pihaknya berharap kepada pihak swasta maupun pemerintah serta donatur masyarakat untuk ikut bersama-sama mengembangkan desa wisata.

“Jadi, untuk mengembangkan Desa wisata, kita mengharapkan semua pihak bersama sama mengembangkan desa wisata di Desa Rianggede,” pungkasnya.[*]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.