fbpx
DenpasarSosial

Serangkaian HUT ke-2 PAKIS Provinsi Bali Gelar Kegiatan Donor Darah

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Serangkaian HUT ke-2 Paiketan Krama istri (PAKIS) Provinsi Bali menggelar kegiatan donor darah bertempat di Gedung Wanita Nari Graha, Denpasar, Kamis (Wraspati Paing Prangbakat) 8 September 2022.

Manggala PAKIS Provinsi Bali Tjok Istri Agung Kusuma Wardani yang ditemui di sela sela kegiatan menyampaikan bahwasannya kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PAKIS Provinsi Bali dalam rangka hari jadinya. Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. “Setiap peringatan hari ulang tahun, kegiatan pertama yang kita lakukan adalah donor darah, dari sisi kemanusiaan dalam kegiatan ini terkandung makna ketulusan dimana darah yang kita donorkan digunakan bagi semeton kita yang membutuhkan yang bisa saja kita tidak saling kenal,” imbuhnya.

Wanita yang akrab dipanggil Tjok Tia ini juga menambahkan bahwasannya selain kegiatan donor darah, rangkaian peringatan HUT PAKIS Provinsi Bali ke-2 juga diisi dengan kegiatan partisipasi dari PAKIS kabupaten/kota se Bali serta kegiatan bersama yaitu senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Dengan pelaksanaan senam bersama ini kami ingin menggelorakan dan mensosialisasikan Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan kedepannya kami mencanangkan melakukan lomba senam tersebut.

Baca Juga:  Sekda Dewa Made Indra Ajak Industri Jasa Keuangan Tingkatkan Soliditas Melalui Dharma Santhi Nyepi Tahun Saka 1946

Kegiatan Donor darah yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (DPMA) I GAK Kartika Jaya Seputra mendapat sambutan antusias luar biasa baik dari ASN di lingkungan Pemprov Bali maupun masyarakat umum yang rela mengantre untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.[*]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.