fbpx

Rem Blong, Truk Tabrak Pembatas Jembatan Lalu Terguling

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kecelakaan tunggal melibatkan truk terjadi di Jalan jurusan Denpasar – Gilimanuk tepatnya di jembatan Yeh Bakung, Desa Lalanglinggah, Kecamatan  Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan Bali, Senin (21/11/2022).

Akibat kecelakaan itu, truk trailer bernomor polisi L 8107 KF terguling.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 Wita. Kejadian bermula saat truk itu melaju dari arah barat  menuju timur.

Truk tersebut sedang memuat 30 ton barang dan melintas dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Baca Juga:  KPU Tabanan Gelar Sosialisasi Perekrutan Badan Ad Hoc Pemilu 2024

“Nah, saat mamasuki jembatan tikungan dari arah Gilimanuk menuju Denpasar, truk mengalami rem blong,” ujar Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia.

Sontak saja pengemudi truk, Ponimin (57)  berusaha menghindari kendaraan yang ada di depannya agar tak menabrak kendaraan lain. Warga Mayangan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur itu lalu banting setir.

Saat banting setir ke kiri, truk kemudian menabrak pembatas jembatan yang ada di sekitar lokasi kejadian. Akibatnya, truk pun oleng ke kiri dan terguling.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Launching Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Semara Ratih

“Pembatas jembatan pun rusak. Bodi depan truk juga sedikit mengalami kerusakan. Beruntung truk tak sampai masuk ke dalam sungai,” katanya.

Anggota piket Lantas Polsek Selemadeg Barat langsung meluncur ke lokasi kejadian dan mengamankan area kecelakaan tunggal itu. Petugas juga langsung mengatur arus lalu lintas yang sempat terganggu akibat kejadian tersebut. [mp]

 

error: Konten ini terlindungi.