fbpx

Warga Selemadeg Tewas Tertimpa Pohon yang Ditebangnya

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – I Nyoman Suparta (56) warga Banjar Dinas Gamongan, Desa/Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan Bali tewas tertimpa kayu yang ditebang

I Nyoman Suparta bersama saksi dan rekan lainya menebang kayu jenis sandat yang ia beli milik  I Made Tika di Banjar Gablogan. Desa Berembeng, Seledamdeg, Tabanan.

Kapolsek Selemadeg, AKP Nikolaus Sina Ruing membenarkan seorang warga meninggal dunia akibat tertimpa kayu di tegalam di Banjar Gablogan, Desa Berembeng, Selaemadeg, pada Sabtu (19/11/2022) sekitar 09.00 Wita.

Menurut dari keterangan saksi pada Rabu (16/11)  korban yang saat itu membeli pohon sandat milik I Made Tika seharga Rp 100 ribu.

Baca Juga:  Integrasikan Pelayanan, Pemkab Tabanan Segera Bangun Mall Pelayanan Publik

Lanjut AKP Nikolaus setelah membeli pohon jenis sandat tersebut korban bersama saksi I Wayan Ambarayasa dan I Made Tika  dan tiga rekan lainya  menebang pohon sandat tersebut.

Namun saat akan menebang pohon sandat tersebut korban tidak memangkas ranting pohon. Dengan alasan banyak terdapat semut rangrang dan hanya mengikat tali untuk menarik pohon tersebut.

Pada saat pangkal pohon sudah dipotong oleh korban dan ditarik kearah timur oleh dua saksi dan tiga orang lainya tersebut.

Baca Juga:  Legislatif-Eksekutif Tabanan Sepakati 2 Ranperda Inisiatif

“Tiba-tiba saat ditarik ada angin dari arah timur yang mengakibatkan kayu rebah ke arah selatan menimpa rumah warga.Sedangkan pangkal kayu sandat tersebut menimpa sudut kandang ayam dan selanjutnya terpental menimpa korban,”ungkapnya, Minggu (20/11/2022).

Bersama warga sekitar membantu mengevakuasi korban yang terjepit pohon kayu sandat tersebut.

“Atas permintaan keluarga,menolak untuk dilakukan autopsy dan menerima peristiwa tersebut sebagai musibah. Jenazah korban langsung disemayamkan dibawa kerumah duka,”pungkasnya.[mp]

error: Konten ini terlindungi.