fbpx
Ekonomi BisnisNasional

Blibli, Marketplace yang Cocok untuk Pemula

 Blibli adalah satu marketplace yang layak anda coba ketika sedang memulai bisnis online shop. Sudah sejak lama, Blibli dipercaya oleh berbagai pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Akses yang mudah, menjadikan Blibli sebagai sasaran terbaik untuk berbelanja secara virtual. Tidak hanya itu saja, bagi para penjual Blibli bisa dibilang sangat menguntungkan. Sebab, penjual atau seller tidak memiliki tekanan apapun ketika berjualan di marketplace ini.

Blibli Berikan Berbagai Keuntungan untuk Semua Penjual
Blibli sebagai penyedia ruang digital untuk mempertemukan para penjual dan pembeli, sangat peka melihat bagaimana kondisi pasar. Sehingga, muncullah berbagai kebijakan yang bisa dibilang menguntungkan para seller ini.

1.  Blibli tidak memberikan denda dalam bentuk apapun Ini adalah keuntungan pertama yang rasanya cukup penting bagi semua penjual. Karena    dengan      tanpa adanya denda, tentu penjual akan merasa lebih nyaman untuk membuka toko online mereka di marketplace tersebut.

2.    Blibli memberikan fitur asuransi dan gratis biaya pengiriman
Jangan salah, fitur diskon atau promo dan gratis ongkos kirim (ongkir) ini bisa langsung digunakan oleh semua pembeli dari berbagai penjual. Pihak Blibli lah yang menanggung biaya-biaya tersebut.

Sehingga fitur ini juga tidak memberatkan para penjual ke depannya. Selain itu, semua barang yang dikirim juga akan langsung diasuransikan, dalam rangka memberikan kenyaman dan jaminan keamanan bagi pembeli.

3.    Tidak ada deposit dana
Ketika mendaftar dan bergabung di Blibli, anda tidak perlu memberikan dana deposit apapun. Ketika akun sudah terverifikasi, anda bisa langsung mulai mengembangkan toko online tersebut.

4.    Bonus modal usaha jutaan rupiah
Ya. Ini adalah salah satu keuntungan yang sangat menarik. Modal usaha hingga 5 juta rupiah ini bisa didapatkan untuk semua penjual yang bergabung dengan Blibli pada bulan Desember setiap tahunnya!

Baca Juga:  Kunjungi, IKM di Jembrana, Pj. Ketua Dekranasda Bali Motivasi Para Perajin Agar Terus Berinovasi

5.    Layanan Pelanggan
Untuk memudahkan anda mendapatkan berbagai informasi terkait bisnis online tersebut, ada layanan pelanggan yang bisa diakses kapan saja karena tersedia selama 24 jam penuh!

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Itulah mengapa, banyak pemula yang berbondong-bondong bergabung dengan Blibli. Tentu saja karena sistem kerjasama yang tidak memberatkan pihak tertentu dan menguntungkan bagi penjual.

Namun, tetap saja anda harus menggunakan berbagai strategi agar bisa meraup untuk maksimal ketika telah bergabung di Blibli. Tentu saja anda tahu, jika di Blibli terdapat ribuan penjual dengan barang yang sangat variatif.

Itulah mengapa, banyak orang yang juga mengatakan, jika menjalankan bisnis online shop sangat kompetitif. Namun, selalu ada cara untuk bagaimana mendapatkan hasil yang terbaik, bukan?

Cara Pemula Raih Untung Ketika Berjualan di Blibli
Siapa bilang pemain baru online shop tidak bisa meraup untung yang menggunung. Ketika anda terjun ke bisnis online maka segala kemungkinan itu bisa terjadi, termasuk keuntungan yang tak diduga-duga.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar usaha yang baru saja dirintis mampu memberikan laba, antara lain:

1.    Fokus pada jenis barang tertentu
Ketika anda berniat membuka toko online, tentukan terlebih dahulu jenis barang apa yang akan anda jual. Apakah anda akan menjual perabotan rumah tangga, alat tulis dan kantor, kebutuhan ibu dan anak atau gadget dan aksesorisnya?

Dengan fokus pada jenis tersebut, maka anda juga akan matang ketika melakukan penjualan dan pemasaran. Bahkan, toko anda juga akan lebih mudah diingat karena menjual produk yang spesifik.

Baca Juga:  Indonesia Usulkan 'Centre of Excellence' Jadi Solusi Masalah Iklim

2.    Sediakan banyak pilihan produk
Setelah menentukan jenis barang, maka selanjutnya adalah memberikan banyak pilihan pada pembeli. Jika anda menjual perabotan rumah tangga, anda bisa memberikan pilihan berbagai ukuran dan bahan teflon.

Dengan banyaknya pilihan barang pada toko anda, pembeli juga akan lebih mudah menemukan dan membeli barang yang mereka butuhkan.

3.    Beri harga yang wajar
Sebelum anda mencantum harga jual di marketplace, khususnya Blibli, usahakan untuk melihat harga di pasaran terlebih dahulu. Jika anda memberikan harga yang terlalu mahal, tentu ini akan menjadi pertimbangan para pembeli.

Namun, jangan juga memberikan harga yang terlalu murah, karena anda harus tetap mendapatkan untung yang sepadan. Jadi, berilah harga yang wajar saja, tidak merugikan dan tidak menyulitkan.

4.    Informasikan ketersediaan barang
Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan para pembeli adalah penjual tidak memberikan informasi mengenai stok barang yang tersedia. Sebagai penjual online shop, anda harus rajin memperbarui ketersediaan barang di toko anda.

5.    Jadilah penjual yang responsif
Ketika anda menjadi penjual yang responsif, tentu pembeli akan merasa dilayani dengan baik. Di Blibli sendiri, ada fitur diskusi yang memungkinkan ada untuk bertanya jawab dengan calon pembeli dengan leluasa.

Menjadi pengusaha yang sukses dengan keuntungan yang tinggi, tentu menjadi mimpi banyak pemula bisnis ini. Dengan menggunakan Blibli, anda akan dibantu untuk mendapatkan keuntungan tersebut tanpa dibebani berbagai masalah. Selamat ,mencoba!

Referensi :

https://seller.blibli.com/mulai-berjualan

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.