fbpx
Featured

Ny. Putri Koster Bagikan 300 Paket Sembako di Jembrana

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Kembali Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster menggelar Pasar Rakyat Berbelanja dan Berbagi. Kali ini berkolaborasi dengan TP PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Putri Koster menyambangi Kabupaten Jembrana untuk berbagi dengan masyarakat Jembrana bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha, Jumat (26/5).

Pasar Rakyat PKK Tahun 2023 merupakan kegiatan aksi sosial yang dirintis sejak tahun 2022, yang pada hakekatnya merupakan kegiatan gotong royong, dilaksanakan dan dikomandoi oleh Tim Penggerak PKK. Dengan mengusung konsep “Berbelanja dan Berbagi”, yang mengandung makna wajib berbelanja barang-barang produksi kelompok Tani/IKM/UMKM dengan produk hasil buminya, hasil olahan dan kerajinan dibeli oleh Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota untuk selanjutnya dibagikan kembali kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Putri bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota dan Manggala PAKIS MDA Bali membagikan 300 paket sembako kepada 100 lansia dan masyarakat tidak mampu di dua (2) kecamatan di Kabupaten Jembrana yaitu Kecamatan Jembrana dan Kecamatan Negara. “Kegiatan ini memang terlihat ringan tapi sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Bunda Putri. Menurutnya kegiatan ini tidak hanya membantu masyarakat kurang mampu tapi juga dapat membantu IKM, UMKM dan pedagang lokal yang dilibatkan.

Bunda Putri berpesan kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK di Kabupaten/Kota di Bali agar solid berkolaborasi bersama untuk menjalankan 10 program pokok PKK demi tercapai visi dan misinya selain juga agar dapat menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mendukung mensukseskan program-program kerja pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Bali. “PKK bukan PKK namanya kalau tidak bisa menggerakkan masyarakat,” ujar Bunda Putri. Oleh karenanya untuk menggerakkan masyarakat, PKK lah yang harus aktif bergerak terlebih dahulu untuk masyarakat. Salah satunya adalah melalui kegiatan Pasar Rakyat ‘Berbelanja dan Berbagi’ seperti ini.

Sementara itu menurut Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Candrawati Tamba, kegiatan pasar rakyat yang dilaksanakan di Kabupaten Jembrana ini turut melibatkan 55 IKM, UMKM dan pedagang lokal di daerah Jembrana. “Terima kasih kepada Bunda Putri karena telah hadir dan melaksanakan kegiatan berbelanja dan berbagi di Kabupaten Jembrana,” katanya. Ia berterima kasih karena kegiatan ini menurutnya dapat merangsang pertumbuhan IKM dan UMKM di Jembrana serta membangkitkan perekonomian di bumi mekepung tersebut.

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.