fbpx
PeristiwaTabanan

Truk Kabur Setelah Tabrak Pemotor Hingga Tewas

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kecelakaan maut terjadi di jalan IR Sukarno, tepatnya di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, pada Kamis (24/8/2023) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari.

Seorang pengendara sepeda motor bernama I Nyoman Gede Pandu Stiawan (21) tewas dalam kondisi mengenaskan setelah ditabrak sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya. Kejamnya, sang pengemudi truk memilih melarikan diri dari tempat kejadian.

Korban yang beralamat di Banjar Dinas Kebonjero Kangin, Desa Munduktemu, Kecamatan Pupuan, Tabanan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi DK 3531 GAH. Namun, takdir berkata lain saat perjalanan malamnya berakhir tragis. Ia terlibat dalam serempetan yang mengakibatkan kematiannya akibat dampak dari benturan dengan truk berukuran serupa yang pelakunya masih misterius.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Dalem Desa Adat Nyatnyatan

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Made Berata, mengungkapkan bahwa pengemudi truk masih dalam tahap penyelidikan. Kronologis kecelakaan ini dimulai ketika truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju arah barat. Di lokasi kejadian, truk tersebut mencoba untuk mendahului sepeda motor yang dikemudikan oleh korban, keduanya datang dari arah yang sama, yakni Jurusan Denpasar menuju arah barat Jurusan Gilimanuk.

Namun, tragisnya, upaya mendahului itu berakhir dalam sebuah serempetan di sisi selatan jalan. Benturan ini menyebabkan korban terjatuh bersama dengan sepeda motornya.

“Korban mengalami luka robek di pinggang sebelah kanan, luka robek pada paha kaki kanan, luka robek di bahu kanan, patah kaki kanan, dan patah jari manis tangan kanan,” jelas Iptu I Gusti Made Berata.

Korban masih dalam kondisi sadar ketika segera dilarikan ke Balai Rumah Sakit Umum (BRSU) Tabanan untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, segala upaya yang dilakukan tidak mampu menyelamatkan nyawanya. Ia menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang menjalani perawatan di RSUD Tabanan.

Saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian melaporkan bahwa truk yang menabrak korban melarikan diri dengan cepat menuju arah Gilimanuk. Polisi saat ini tengah menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap identitas serta penyebab pasti dari peristiwa tragis ini.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.