fbpx
BirokrasiTabanan

“Bupati Ngantor di Desa”: Inovasi Pendorong Pembangunan dan Pemberdayaan Potensi Desa

Program Bungan Desa ke-39 di Desa Bangli

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, terus mengaktualisasikan komitmennya dalam mewujudkan visi-misi Tabanan yang Aman, Unggul, dan Madani. Pada Selasa (28/11), Program Inovasi “Bupati Ngantor di Desa” yang menjadi bagian dari Program Bungan Desa ke-39 di Desa Bangli, Kecamatan Baturiti.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sanjaya melihat langsung potensi Desa Bangli yang memiliki kekayaan luar biasa di bidang pertanian dengan mayoritas masyarakatnya sebagai petani. Kegiatan dimulai dengan sesi tatap muka bersama perangkat desa dan masyarakat setempat, yang disambut dengan antusias tinggi.

Rangkaian kegiatan meliputi peninjauan pelayanan kesehatan, distribusi kacamata gratis, pemeriksaan layanan OPD, UMKM, kunjungan ke perpustakaan keliling, dan penyerahan buku kepada masyarakat. Bupati Sanjaya juga meresmikan Jalan Hotmix Banjar Tegeh – Baturiti serta menanam pohon Tabebuya di depan Kantor Desa Bangli.

Baca Juga:  Sekda Dewa Indra Berharap Lomba Debat dan IAPI Bali Award Tingkatkan Kompetensi dan Kredibilitas Tim Pengadaan

Politisi asal Dauh Pala ini memberikan apresiasi kepada Desa Bangli yang memiliki potensi pertanian organik yang mulai digiatkan dan dikembangkan. Melalui Program Bungan Desa, Bupati Sanjaya berharap dapat memberikan edukasi langsung kepada masyarakat dan menjalin keterlibatan langsung dalam menyimak aspirasi serta kebutuhan masyarakat di tingkat desa.

“Tujuannya adalah kita memberikan edukasi secara langsung di tengah-tengah masyarakat, dan di samping itu, kita menyampaikan nanti in case (dalam hal) jika terjadi apa-apa bisa lebih mendekatkan pelayanannya. Ini salah satu program inovatif yang kita miliki, yaitu program Bungan Desa, Bupati Ngantor di Desa,” ucap Sanjaya.

Dalam kesempatan yang sama, Perbekel Desa Bangli, I Made Adiasa, mengungkapkan terimakasihnya kepada Bupati Tabanan atas kunjungan Bungan Desa di Desa Bangli. Ia yakin kunjungan tersebut memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat, terutama dalam mengembangkan potensi pertanian organik yang ada.

Masyarakat Desa Bangli pun merasakan manfaat signifikan dari pelaksanaan Program Bungan Desa. Ni Made Ratni, salah satu warga, menyampaikan rasa terima kasih atas penyelenggaraan acara tersebut dan berharap program ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.