fbpx
BirokrasiTabanan

Bupati Tabanan Resmikan Ruas Jalan Hotmix Tegeh – Baturiti

Dorong Kemajuan Infrastruktur dan Konektivitas

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, secara resmi meresmikan ruas jalan Hotmix Banjar Tegeh – Baturiti sepanjang 3,7 KM pada Selasa (28/11). Peresmian ini menjadi bagian dari Program Bungan Desa yang ke-39 di Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Dalam upaya pengembangan infrastruktur di daerah tersebut, Bupati Sanjaya bersama Sekda, para asisten, jajaran pimpinan OPD terkait, dan para Kabag turut meresmikan jalan yang diharapkan memberikan akses lebih baik bagi masyarakat lokal. Langkah ini dianggap sebagai kontribusi penting dalam memajukan sektor transportasi dan meningkatkan konektivitas antarwilayah di Kabupaten Tabanan.

“Ini merupakan langkah penting dalam upaya mewujudkan visi pembangunan daerah. Infrastruktur jalan yang baik tidak hanya memberikan aksesibilitas, namun juga menopang pertumbuhan ekonomi yang sehat bagi masyarakat setempat. Kondisi jalan yang memadai akan mempercepat laju ekonomi di wilayah ini dan secara langsung berdampak pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Resmikan Jembatan Geluntung-SP Uma Bali

Pembangunan ruas jalan ini, yang merupakan bagian dari rangkaian program Bungan Desa, mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Ni Komang Melisa, warga Banjar Munduk Andong, Bangli, Baturiti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas program pembangunan infrastruktur yang telah memberikan kemudahan dalam berbagai bidang.

Menurut data dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Tabanan, rekonstruksi ruas jalan Banjar Tegeh – Baturiti dilaksanakan dalam dua tahap. Pengerjaan tahap pertama sepanjang 2,4 km telah berhasil diselesaikan pada tahun 2022, sedangkan tahap kedua sepanjang 1,3 km dilaksanakan pada tahun 2023. Pembangunan ini diwujudkan dengan dukungan dana dari APBD (BKK Provinsi Bali), mencapai nilai kontrak yang signifikan.

Baca Juga:  Lapas Tabanan Gelar Pelatihan Keterampilan Welding dan Furniture

Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tabanan dianggap oleh Bupati Sanjaya sebagai fondasi utama kemajuan suatu daerah, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, meningkatkan konektivitas, dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.