fbpx
Seni BudayaTabanan

Gembira Bersama Genjek Sigaran: Bupati Sanjaya dan OPD Tampil Memukau

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Suasana kehormatan di depan panggung utama Kota Tabanan, Bali, menjadi saksi momentum tak terlupakan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-530 Kota Tabanan. Acara yang dimeriahkan oleh semangat gembira dan keakraban ini menyaksikan kehadiran Bupati Sanjaya beserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut memeriahkan acara dengan tarian menggembirakan, menyatu dengan iringan musik Genjek Sigaran Penebel Tabanan.

Keberanian dan semangat Bupati Sanjaya dan OPD terpancar jelas di depan panggung, menciptakan suasana ceria yang tak terlupakan bagi seluruh hadirin. Masing-masing OPD menampilkan kebolehan dan semangatnya dengan gaya tarian yang khas, memberikan sentuhan harmoni yang memukau sepanjang parade budaya.

Dalam tema “Tabanan Masa Lalu, Kini, dan Nanti,” Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi positif. Ia menilai bahwa tema ini berhasil menggambarkan kekayaan seni dan budaya Tabanan dari masa lampau, kondisi saat ini yang terus berkembang, dan harapan untuk masa depan yang lebih baik. Tokoh-tokoh kebesaran Tabanan dan para raja-raja masa lampau diwujudkan melalui balutan busana yang memukau, menambahkan nuansa kemegahan pada perayaan ini.

Baca Juga:  Tanaman Hias Jadi Potensi Agrowisata Desa Petiga

Bupati Sanjaya juga tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seniman-seniman berbakat yang turut memeriahkan acara ini. “Semoga semangat ini menjadi pemantik kemajuan Kabupaten Tabanan ke depannya. Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga solidaritas dan mengawal pembangunan di Kabupaten Tabanan yang sedang berbenah. Perayaan HUT Kota ini adalah perayaan bersama, perayaan kita semua, dan perayaan rakyat Tabanan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya menegaskan bahwa perayaan HUT Kota di masa “Tabanan Era Baru” ini bukan sekadar pesta, melainkan juga sebuah momentum untuk merenung dan memandang ke depan. Semangat gembira dan kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Tabanan untuk terus bersatu dan berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi daerah mereka.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Resmikan Jembatan Geluntung-SP Uma Bali

“Rasanya patut kita rayakan pagelaran budaya ini, dengan penuh sukacita dan semangat meliang-liang. Saya bersama istri dan didampingi oleh anggota forkopimda beserta seluruh kepala OPD bersama pasangan, ikut ambil bagian secara langsung dalam prosesi pelaksanaan parade budaya ini,” ujar Bupati Sanjaya. Pesannya jelas, bahwa perayaan HUT Kota Tabanan saat ini adalah perayaan bersama, perayaan kita semua, dan perayaan rakyat Tabanan.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.