fbpx
PolitikTabanan

Komisi I DPRD Tabanan Apresiasi Pelaksanaan Seleksi PPPK 2023

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Komisi I DPRD Tabanan memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Seleksi Kompetensi PPPK di Kabupaten Tabanan untuk Tahun Anggaran 2023.

Pelaksanaan seleksi yang dilakukan oleh BKPSDM Kabupaten Tabanan, bekerja sama dengan BKN Pusat, mendapat pujian karena tahap persiapan yang sangat matang dan terencana.

Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, menyampaikan apresiasi tersebut saat melakukan monitoring langsung pelaksanaan tes di Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali pada Kamis (23/11). Ia menegaskan bahwa monitoring dilakukan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan seleksi.

Menurut Nurcahyadi, proses seleksi PPPK kali ini sangat transparan, dan hasilnya dapat dilihat langsung setelah ujian berakhir, meminimalisir kemungkinan kecurangan.
Selain itu, anggota Komisi I juga mengapresiasi terealisasinya sistem berbasis Computer Assisted Test (CAT) sebagai langkah positif dan maju dalam mendukung sistem rekrutmen kepegawaian.

Meskipun demikian, anggota komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan juga menanyakan potensi kendala yang bisa muncul, seperti pemadaman listrik, gangguan jaringan internet. Dalam responsnya, pihak tim panitia sudah menyiapkan langkah antisipatif untuk mengatasi potensi kendala selama pelaksanaan seleksi.”tandasnya.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.