fbpx
CeremonialPolitikTabanan

Ketua DPRD Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT ke-530 Kota Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabanan, I Made Dirga, menjadi Pembina upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-530 Kota Tabanan yang diselenggarakan di Lapangan Taman Bung Karno Tabanan pada Rabu (29/11).

HUT Kota Tabanan kali ini mengusung tema “Paduraksa Jayaning Singasana” dengan filosofi keseimbangan dan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat. Tema ini memiliki makna mendalam yang disampaikan dalam sambutan PJ Gubernur yang dibacakan oleh Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga.

Dalam sambutannya, Dirga menjelaskan bahwa tema tersebut mencerminkan upaya untuk menyatukan pemerintah dan masyarakat dengan konsep dasar Pade Eling (rasa peduli), Pade Liang (rasa gembira), dan Pade Gelahan (rasa memiliki). Konsep ini diharapkan mampu memotivasi kolaborasi yang kuat dalam rangka mencapai kemajuan bersama.

Baca Juga:  Dua Warga Sumba Aniaya Pegawai PDAM

“Jiwa besar dan visi yang jelas dalam pengelolaan Pemerintah Daerah sangat diutamakan untuk menjaga keseimbangan dan keharmonisan. Dengan lebih mendahulukan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, kita dapat menjadi alat pendorong utama mencapai kemajuan di Kabupaten Tabanan,” imbuh Dirga.

Dirga juga menekankan pentingnya sinergitas kemitraan antara pemerintah dan masyarakat. Dia menyatakan bahwa soliditas, dukungan penuh, dan keterlibatan masyarakat adalah keniscayaan yang tidak boleh diabaikan. Pemerintah Kabupaten Tabanan, di tahun ini, telah berupaya maksimal untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan.

“Bupati Tabanan selalu menggaungkan harapannya bahwa pemerintah dan masyarakatnya saling menoleh, saling memperhatikan, saling menguatkan, dan bergandengan tangan untuk mewujudkan tujuan bersama. Inilah makna sejati dari tema HUT Kota Tabanan tahun ini, yaitu Paduraksa Jayaning Singasana,” jelasnya.

Dirga tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua komponen masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Tabanan, TNI, Polri, serta seluruh jajaran pemerintahan daerah dan komponen lainnya yang aktif berperan dalam mewujudkan masyarakat yang aman, unggul, dan madani. Kesuksesan rangkaian peringatan HUT ke-530 Kota Tabanan menjadi hasil kerjasama bersama untuk mencapai tujuan bersama.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.