fbpx
HukumTabanan

Sat Lantas Polres Tabanan Survey Jalur Denpasar-Gilimanuk Cegah Kecelakaan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Unit Kamsel Sat Lantas Polres Tabanan intensif melakukan survey jalan dan pemeriksaan rambu di Jalur Nasional Denpasar-Gilimanuk, khususnya di Pos Dadakan-Selabih. Langkah preventif ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat berujung fatalitas korban.
Survey ini dilakukan menjelang hari libur panjang dan libur lebaran guna menciptakan kenyamanan, keamanan, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Tabanan.

Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Adrian Rizki Ramadhan, mengungkapkan bahwa kegiatan survey jalan dan rambu dilakukan dari Dadakan hingga Selabih. Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan kondisi jalan yang aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, terutama menjelang masa libur panjang dan perayaan lebaran.

Sejumlah temuan signifikan menjadi perhatian khusus pihak kepolisian. Jembatan Koripan menjadi sorotan karena besi pemuainya terlalu lebar, menyiratkan potensi bahaya. Titik SLB/C Kerambitan di Jalan Denpasar-Gilimanuk menunjukkan adanya bahu jalan yang jebol. Di wilayah Desa Berembeng, Selemadeg, jalan-jalan berlubang dan marka pinggir jalan terlihat buram.

“Survey jalan ini adalah langkah proaktif kami untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memastikan keselamatan para pengguna jalan, terutama di jalur Denpasar-Gilimanuk. Upaya ini sekaligus merupakan bagian dari persiapan menjelang libur panjang dan libur lebaran,” ungkap AKP Adrian Rizki Ramadhan.

Pentingnya perhatian terhadap kondisi jalan ini sejalan dengan fokus kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keselamatan masyarakat. Temuan berupa lubang di jalur Denpasar-Gilimanuk, terutama di jalan atas jembatan KM 45.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.