fbpx
BirokrasiTabanan

Perumda TAB Tabanan Turunkan Biaya Sambungan Air Minum Baru

TABANAN, MEDIAPELANGI,com – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) di Tabanan terus memperluas cakupan pelayanannya dengan langkah efektif. Sejak awal Januari 2024, Perumda TAB menurunkan biaya sambungan air minum baru menjadi hanya Rp1.950.000, mengalami penyesuaian dari tarif sebelumnya yang mencapai Rp2.773.585.

Kasubag Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Suanjaya, didampingi Kabag Langganan I Made Sudiana, Rabu (7/2), menyampaikan kebijakan ini sebagai upaya meningkatkan akses layanan bagi masyarakat.

Dengan jumlah pelanggan mencapai 64.615 SR per Januari 2024, Perumda TAB terus berkomitmen meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas pelayanannya. Upaya tersebut mencakup kegiatan step test untuk mencari titik kebocoran, pemeliharaan jaringan, pembersihan intake di sejumlah Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik Perumda TAB, serta penanganan cepat terhadap gangguan seperti kebocoran pipa.

Perumda TAB mengajak pelanggan untuk melaporkan kendala yang dialami dan memanfaatkan aplikasi SimpelTAB guna menyampaikan keluhan dengan lebih cepat. Layanan call center melalui WhatsApp dan telepon tetap dioptimalkan, sementara stiker informasi pengaduan ditempelkan di setiap pelanggan untuk memudahkan pelaporan keluhan.

Dengan kebijakan penurunan biaya sambungan air minum baru, Perumda TAB berharap dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat serta mendorong lebih banyak orang untuk menggunakan layanan air minum yang lebih terjangkau dan berkualitas.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.