fbpx
BirokrasiTabanan

Bupati Sanjaya Tebar Beragam Jenis Ikan Usai Prosesi Karya Agung

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Setelah berakhirnya prosesi Karya Agung Kantor Bupati Tabanan, yang ditutup dengan Persembahyangan Bersama Tugtug Bulan Pitung Dina pada Rabu(7/2), Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, melanjutkan kegiatan penebaran ikan di Kolam Padmasana Kantor Bupati Tabanan pada Kamis (8/2) pagi.

Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda, para Asisten, dan Kepala OPD terkait. Berbagai jenis ikan langka dilepaskan ke dalam kolam Padmasana, termasuk Be Julit atau Ikan Sidat sebanyak 4 ekor, Ikan Lele Putih sebanyak 3 ekor, Empas atau Labi-labi sebanyak 4 ekor, Kulen atau Belut Besar 1 ekor, dan Ikan Koi sebanyak 21 ekor.

Dalam budaya Bali, kegiatan menebar ikan sering dikaitkan dengan nilai-nilai positif seperti kebaikan, kemurahan hati, dan pengorbanan untuk kepentingan bersama. Bupati Sanjaya menyampaikan, “Selain itu, sesuai dengan kepercayaan yang ada, melepas ikan juga sering diidentifikasi sebagai tindakan melepaskan aura negatif atau perbuatan negatif yang dimiliki oleh seseorang.”ungkap Sanjaya.

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Bali Dukung Pengembangan Ekosistem Kedirgantaraan

Setelah menyelesaikan kegiatan penebaran ikan di Kolam Padmasana Kantor Bupati, Bupati Sanjaya beserta jajaran melanjutkan inspeksi ke fasilitas kantor, terutama taman dan kolam yang ada di Kantor Bupati. Sambil meninjau, pemimpin tertinggi Tabanan tersebut juga berkesempatan untuk makan bersama dengan jajaran, sambil mengevaluasi program-program yang telah terlaksana dan memupuk kebersamaan antar jajaran.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.