fbpx
PeristiwaTabanan

Kebakaran Hanguskan Gerombong Pembakaran Genteng

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kebakaran terjadi di Banjar Antugan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kamis (8/2), menghanguskan sebuah gerombong tempat pembakaran genteng. Insiden ini menyebabkan pemilik gerombong, Nyoman Sukenta (47), harus menyaksikan usahanya yang terbakar.

Kapolsek Kediri, Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, menjelaskan bahwa kebakaran terjadi setelah korban dan tenaga kerjanya bernama Wawan menyelesaikan proses pembakaran genteng. Sekitar pukul 21.00 Wita, Nyoman Sukenta meninggalkan tempat pembakaran, dan sekitar setengah jam kemudian, dia diberitahu oleh salah seorang buruhnya bahwa gerombong pembakaran genteng mengeluarkan api dan melalap atap gerombong.

Warga sekitar dengan sigap berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tabanan tiba di lokasi. Petugas Damkar bersama dibantu warga berhasil memadamkan api setelah bekerja sama dengan baik.
Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti menyebutkan bahwa kelalaian korban yang langsung pulang setelah pembakaran genteng mungkin disebabkan oleh penutup di atas gerombong yang mengalami kebocoran. Gerombong tersebut memiliki ukuran 3×2.5 meter.

Baca Juga:  PDIP Tabanan Tetap Jadi 'Kandang Banteng' Berhasil Naikan 3 Kursi di DPRD

Petugas dari Damkar Tabanan bersama warga setempat masih melakukan upaya pendinginan dan memastikan tidak ada potensi titik api yang tersisa. Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kebakaran ini dan menanggapi segala aspek yang terkait dengan kejadian tragis ini.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.