fbpx
PolitikTabanan

Bupati Sanjaya Sampaikan Capaian dan Tantangan di Rapat Paripurna LKPJ Bupati TA 2023

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Pengantar Bupati Tabanan terhadap LKPJ Bupati TA 2023 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Tabanan, Kamis (21/3).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Bupati Tabanan, jajaran DPRD, Forkopimda, Danrindam IX Udayana, Sekda Tabanan beserta para asisten, para kepala OPD, kepala bagian di lingkungan Setda, dan kepala instansi vertikal di Kabupaten Tabanan.

Dalam sambutannya, Bupati Sanjaya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota Dewan atas peran serta kemitraan yang kuat dalam menjalankan berbagai agenda pemerintahan. Ia menekankan bahwa kolaborasi yang baik antara eksekutif dan legislatif merupakan kunci kesuksesan dalam mengawal kepemimpinan pemerintahan.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Sampaikan Rekomendasi DPRD atas LKPJ Tahun Anggaran 2023

Bupati Sanjaya juga menjelaskan mengenai fokus pengelolaan keuangan daerah dalam Penyusunan APBD Kabupaten Tabanan tahun anggaran 2023. Langkah-langkah tersebut mencakup optimalisasi pengelolaan keuangan daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pembenahan sistem manajemen keuangan, evaluasi dan pengawasan, serta peningkatan pendapatan pajak, retribusi daerah, dan investasi.

Selanjutnya, Bupati Sanjaya memaparkan realisasi pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023. Pendapatan daerah mencapai Rp. 2.008.956.147.271,93 atau 91,62 persen dari target yang telah ditetapkan. Sementara itu, realisasi belanja daerah mencapai Rp. 2.017.346.770.915,11 atau sekitar 90,86 persen dari total belanja.

Dalam hal pembiayaan daerah, Bupati Sanjaya menyampaikan bahwa realisasi pembiayaan daerah tahun anggaran 2023 mencapai Rp. 30.042.858.404,51 dari total pembiayaan yang direncanakan.

Baca Juga:  Sanjaya Kembali Dicalonkan PDIP Jadi Calon Bupati Tabanan

Bupati Sanjaya juga menyoroti kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang telah mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak, termasuk Badan Pangan Nasional dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan tersebut menjadi bukti nyata dari capaian positif yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Dengan capaian yang telah dicapai dan tantangan yang dihadapi, Bupati Sanjaya menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Tabanan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Rapat Paripurna tersebut diakhiri dengan berbagai diskusi dan pertanyaan dari anggota DPRD Tabanan terkait laporan yang disampaikan oleh Bupati Sanjaya.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.