fbpx
HukumSosialTabanan

Petugas Lapas Tabanan Bagikan Takjil di Bulan Suci Ramadhan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan menggelar kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas di depan Lapas Tabanan, pada Senin (1/4).

Sebanyak 50 bungkus takjil disalurkan oleh petugas Lapas Tabanan kepada para pengguna jalan dan warga yang tinggal di sekitar Lapas. Kegiatan ini merupakan bagian dari program berbagi kebahagiaan yang dilakukan oleh Lapas Tabanan, terutama di tengah Bulan Suci Ramadhan. Selain itu, pembagian takjil ini juga sebagai rangkaian bakti sosial dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024.

Kepala Lapas Tabanan, Muhamad Kameily, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan HBP, tetapi juga sebagai ungkapan rasa syukur petugas atas berkah yang mereka terima. “Kegiatan ini adalah bukti kepedulian dan kesediaan petugas untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Semoga hal ini dapat menjadi amal yang bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kameily menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat mempererat hubungan antara Lapas Tabanan dan masyarakat sekitarnya. “Selama ini, Lapas seringkali terlihat sebagai lembaga yang tertutup dan menakutkan bagi masyarakat. Namun, melalui kegiatan seperti ini, kami ingin menghapus stigma tersebut dan memperlihatkan bahwa petugas Lapas adalah bagian dari masyarakat yang peduli,” tambahnya.

Rahmat, salah seorang pengguna jalan yang menerima takjil secara gratis, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada petugas Lapas Tabanan. “Saya berterima kasih kepada Lapas Tabanan atas pembagian takjil ini. Sebelumnya, kami mungkin memiliki pandangan yang kurang positif terhadap petugas Lapas, tetapi setelah ini, kami melihat bahwa mereka adalah orang-orang yang baik dan ramah,” ujarnya.

Kegiatan pembagian takjil ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Lapas Tabanan dengan masyarakat sekitarnya serta meningkatkan citra positif petugas Lapas di mata publik.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.