fbpx
BirokrasiTabanan

Jelang Lebaran, Perumda TAB Maksimalkan Pasokan Air Hingga Pelayanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan tengah melakukan berbagai upaya menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H untuk memastikan pasokan kebutuhan air bersih bagi warga tetap aman dan normal.
Sebagai perusahaan daerah yang bertanggung jawab terhadap ketersediaan air bersih, Perumda TAB terus melakukan persiapan serta peningkatan sistem pelayanan, termasuk jaringan distribusi.

Kasubag Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Suanjaya, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah persiapan yang komprehensif. Selain melakukan perawatan rutin terhadap jaringan pipa dan pompa, mereka juga melakukan pengecekan yang lebih intensif, termasuk step test untuk mencari titik kebocoran, pemeliharaan jaringan, dan pembersihan intake di sejumlah Instalasi Pengolahan Air (IPA).

“Kami juga menyiagakan personel selama libur Idul Fitri sekitar 15-20 orang untuk menangani gangguan distribusi air di lapangan,” ungkap Suanjaya.

PLH Kabag Langganan, I Made Sukanta, menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan persiapan yang telah dilakukan, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idulfitri tanpa adanya kelangkaan air bersih.
Untuk memastikan ketersediaan layanan, petugas piket akan tersedia 24 jam selama libur Idul Fitri, dan masyarakat dapat menghubungi nomor telepon kantor atau media sosial untuk pengaduan.

Terkait pembayaran, Sukanta menjelaskan bahwa layanan pembayaran masih tetap berjalan hingga tanggal 9 April 2024 sebelum Idul Fitri. Setelah itu, pembayaran tagihan rekening air dapat dilakukan secara online melalui Indomaret dan Alfamart terdekat, teller, m-banking, internet banking, dan ATM Bank BPD Bali. Pelanggan yang tidak memiliki rekening Bank BPD Bali juga dapat melakukan pembayaran dengan transfer antar bank.

“Dengan berbagai alternatif pelayanan yang disiapkan, kami berupaya memberikan kemudahan dan kepercayaan kepada pelanggan kami,” tutupnya.

Saat ini, Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan telah melayani 64.736 SR. Upaya ini sebagai bagian dari komitmen Perumda TAB untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Tabanan.[eka]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.