fbpx
HukumTabanan

Warga Binaan Lapas Tabanan Ikuti Pelatihan Moralitas

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tabanan mengikuti kegiatan Pelatihan Moralitas yang diselenggarakan bekerja sama dengan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia. Kegiatan berlangsung di Aula Candra Prabhawa Lapas Tabanan pada hari Selasa (02/04).

Kegiatan Pelatihan Moralitas dibuka oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Agung Wisnuputra Dalem. Dalam sambutannya, Agung Wisnuputra Dalem mengimbau agar seluruh Warga Binaan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh. “Berkumpulnya teman-teman Warga Binaan di sini adalah dalam rangka mengikuti kegiatan Pelatihan Moralitas. Kami berharap teman-teman dapat mengikuti kegiatan dengan seksama karena tidak semua Lapas mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pelatihan ini,” ungkap Agung Dalem.

Dalam kerjasama ini, Lapas Tabanan bekerja sama dengan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia dengan narasumber Mrs. Erina Wongso. Erina Wongso menjelaskan bahwa moralitas merupakan hal yang sederhana. “Salah satu contoh moral yang bisa kita lakukan adalah membungkukkan badan saat berkomunikasi dengan orang lain. Dengan sikap tersebut, kita menunjukkan sikap rendah hati, menurunkan ego, serta membuang dengki dan iri hati,” jelasnya.

Salah satu Warga Binaan, Ari, mengaku banyak belajar dari paparan yang disampaikan oleh narasumber. “Salah satu hal yang saya tangkap saat mengikuti kegiatan pelatihan moralitas ini adalah untuk berusaha selalu rendah hati. Dengan kerendahan hati, kita dapat membuang ego, mengatasi kebencian dan dendam, serta dapat memaafkan diri sendiri atas kesalahan yang telah diperbuat,” tambahnya.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan memberikan dampak positif bagi Warga Binaan dalam menjalani proses pemasyarakatan, sehingga dapat membantu dalam pembentukan karakter yang lebih baik.[***]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.