fbpx
BulelengSosial

‘Pemprov Bali Hadir’, Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Dua Warga Kurang Mampu di Buleleng

Sumbangan dari Bapenda, Satpol PP dan Biro Umum dan Protokol

BULELENG, MEDIAPELANGI.com – Penjabat (Pj) Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Bali Ny. drg Ida Mahendra Jaya melaksanakan peletakan batu pertama bantuan bedah rumah program “Pemprov Bali Hadir” kepada Ketut Yudi Astrawan warga Banjar Dinas Bululada, Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Buleleng pada Senin (8/4) pagi.

Bantuan kemanusiaan “Pemprov Bali Hadir” ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Bali terhadap warga kurang mampu.

Ketut Yudi Astrawan, penerima bantuan bedah rumah aksi Ngrombo dari Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali, ini mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Mahendra Jaya yang hadir dan memberikan perhatian kepada keluarganya.

“Terima kasih kepada pak Pj. Gubernur yang telah memberikan bantuan kepada Saya. Terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Bali,” ungkap ayah dua anak ini.

Hal senada juga disampaikan Perbekel Desa Selat Putu Mara mengucapkan terimakasih atas perhatian Pj. Gubernur Bali kepada salah satu warganya. Ia membenarkan kalau Ketut Yudi Astrawan merupakan warga kurang mampu yang kesehariannya sebagai buruh serabut. Selain itu, Yudi beserta istri harus merawat kedua anak yang disabilitas.

“Warga Saya ini merupakan salah satu warga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pekerjaan keduanya (suami-istri) serabutan. Kami mengucapkan terimakasih, tadi Pak Pj. Gubernur sudah melakukan peletakan batu pertama bantuan bedah rumah. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” terangnya.

Selanjutnya di waktu yang sama, Pj. Gubernur Mahendra Jaya juga meletakkan batu pertama bantuan bedah rumah program “Rumah Sejahtera Terpadu” kepada Putu Widana Yasa warga Banjar Dinas Dangin Pura Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Baca Juga:  MPP Kabupaten Buleleng Dapat Apresiasi dari Menteri PAN-RB

Bantuan Ngrombo dari Satuan Polisi Pamong Praja serta Biro Umum dan Protokol ini, diberikan mengingat kondisi Putu Widana Yasa yang bekerja serabutan, memiliki rumah tidak layak huni tanpa listrik dan tidak memiliki kamar mandi dengan empat (4) orang anggota keluarga (termasuk bayi yang berumur 4 bulan).

Penerima bantuan rumah, Putu Widana Yasa mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Bali, yang sudah peduli dan memberikan bantuan bedah rumah yang masuk ke dalam program rumah sejahtera terpadu ini.

Turut hadir pada kegiatan ‘Pemprov Bali Hadir’ kali ini Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng.[*mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.