fbpx
PendidikanTabanan

Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

“Konsisten Perhatikan Tumbuh Kembang dan Pendidikan Anak”

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebagai upaya nyata dalam memperhatikan pertumbuhan dan pendidikan anak usia dini, Bunda PAUD Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya meresmikan Gedung TK Negeri Marga.
Acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian Makanan Tambahan untuk PAUD dan penyerahan Bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) di Banjar Beringkit, Desa Beringkit, Belayu, Marga, Tabanan, pada Rabu (17/4).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan ini dihadiri oleh para perangkat daerah terkait, Bunda PAUD Kecamatan Marga, Kepala Sekolah TK Negeri Kecamatan Marga beserta para guru, serta orang tua dan siswa-siswi setempat.

Dalam acara yang berlangsung sejak pagi, pemberian Makanan Tambahan dan Bantuan APE bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak-anak PAUD di Kabupaten Tabanan, serta memperbaiki sarana prasarana dan kualitas proses belajar dan bermain di satuan pendidikan PAUD.

Baca Juga:  Komisi 1 DPRD Tabanan Kawal Rekrutmen PPPK 2024

Rehabilitasi bangunan Gedung TK Negeri Marga ini juga sebagai bentuk perhatian dari Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, melalui Bunda PAUD Tabanan, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tabanan. Hal ini sekaligus pemenuhan janji Bunda PAUD untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan aman bagi anak-anak di TK Negeri Marga, demi mewujudkan generasi emas Tabanan.

Pemberian Makanan Tambahan berupa susu, biskuit, telur, buah, dan jagung sebanyak 100 paket diberikan kepada siswa PAUD di Kecamatan Marga, sebagai langkah untuk meningkatkan kesehatan anak. Sementara itu, bantuan APE luar ruangan berupa tangga tali, ayunan, jungkitan, mangkok putar, dan paket alat permainan dalam ruangan bertujuan untuk mendukung tumbuh kembang anak secara optimal serta meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan untuk meningkatkan kreativitas dan pertumbuhan optimal anak-anak, sekaligus merangsang kesadaran orang tua untuk memperhatikan gizi anak di rumah guna mencegah stunting.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, I Gusti Ngurah Darma Utama, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan dan Bunda PAUD Tabanan atas perhatian yang diberikan kepada dunia pendidikan. Ia berharap perhatian ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tabanan, sehingga dapat menciptakan generasi emas yang sehat, cerdas, dan berkualitas.[*mp]

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.