fbpx
KesehatanTabanan

Bunda PAUD Tabanan Terus Komitmen Berantas Stunting

“Perhatian Terhadap Tumbuh Kembang Anak dengan Pemberian PMT dan Bantuan APE”

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Perhatian terhadap tumbuh kembang dan pendidikan anak sejak usia dini secara konsisten dilakukan oleh Bunda PAUD Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, sebagai perpanjangan tangan langsung dari Bupati Tabanan, dalam upaya memberantas stunting di Tabanan.
Hal tersebut dibuktikan pada Jumat (19/4) ketika Ny. Rai Wahyuni Sanjaya kembali memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan PAUD) dan menyerahkan bantuan APE (Alat Permainan Edukatif) di TK Negeri Tabanan, Banjar Dinas Kedampal, Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari tersebut merupakan agenda kedua dalam minggu yang sama, di mana sebelumnya pembagian PMT dan APE berlangsung di Desa Beringkit, Kecamatan Marga. Hal ini membuktikan komitmen yang semakin mantap dari Bunda Rai untuk menekan dan memberantas angka stunting di Tabanan secara keseluruhan.

Tampak hadir para perangkat daerah terkait, Bunda PAUD Kecamatan Kerambitan, Perbekel Desa Kerambitan, Bunda PAUD Desa Kerambitan, para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan TK Negeri Tabanan Kerambitan, serta anak-anak TK Negeri Tabanan yang memadati lokasi acara saat itu.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Tabanan, Tujuh Parpol Jalin Komunikasi Bangun Koalisi

Dalam upaya meningkatkan pendidikan anak usia dini, selain memberikan layanan pendidikan secara konsisten, juga diiringi dengan layanan kesehatan gizi. Pemberian makanan tambahan adalah bagian dari program intervensi anak untuk mencukupi kebutuhan gizi, serta untuk memastikan tercapainya status gizi yang baik sesuai dengan umur anak.

Suasana semangat anak-anak menyambut kedatangan rombongan dengan untaian buket bunga dan suguhan tarian pagi menambah kehangatan acara. Bunda Rai menjelaskan bahwa kegiatan pemberian PMT hanyalah sebagian kecil dari upaya pencegahan stunting, dan bahwa peran terbesar dalam memberikan makanan bergizi kepada anak adalah dari orang tua.

Bantuan yang diberikan berupa 100 paket PMT yang berisikan susu, biskuit, telur, buah, dan jagung susu keju atau Jasuke. Sedangkan permainan edukatif yang disalurkan meliputi APE indoor dan outdoor seperti Mangkok Putar, Ayunan Kursi, Kereta Api Hewan, Balok, Pohon Angka, Puzzle, dan Bowling.

“Selaku Bunda PAUD Kabupaten Tabanan, saya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas anak-anak usia dini melalui kepedulian dan pemberdayaan kapasitas. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dalam upaya penguatan pembelajaran,” ungkap Bunda Rai.

Ni Made Wahyuniati, Kepala TK Negeri Tabanan, Kerambitan, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Tabanan dan Bunda PAUD. “Harapan kami kedepannya agar ibu selalu mendukung program kami di PAUD dan menjalin kolaborasi guna kemajuan Pendidikan di Kabupaten Tabanan terutama di TK Negeri Tabanan Kecamatan Kerambitan,” tambahnya.[*mp]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.