fbpx
PolitikTabanan

Sanjaya Kembali Dicalonkan PDIP Jadi Calon Bupati Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tabanan telah memulai proses penjaringan internal untuk menentukan calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Cawabup) Tabanan dalam Pilkada Serentak 2024.

Dalam rapat yang melibatkan pengurus DPC dan 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) pada Jumat (19/4), Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tabanan, meraih dukungan dari pengurus DPC dan PAC untuk maju sebagai calon Bupati Tabanan periode 2024-2029.

Sanjaya menyatakan bahwa penjaringan tersebut telah dilakukan sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait dengan Pilkada Serentak 2024. “Saya bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh PAC, yang secara kompak mengusulkan nama saya untuk kembali bertarung dalam kontestasi Bupati Tabanan,” ungkap Sanjaya kepada wartawan.

Baca Juga:  Masyarakat Muslim Tabanan Dukung Sanjaya sebagai Bupati Dua Periode

Pada penjaringan tersebut, selain Sanjaya untuk calon Bupati, terdapat beberapa usulan dari PAC untuk posisi Cawabup, di antaranya adalah nama-nama I Nyoman Mulyadi, I Made Dirga, dan Putu Desta Kumara, selain dari Wakil Bupati saat ini, I Made Edi Wirawan.

Meskipun penjaringan internal telah dilakukan, Sanjaya menegaskan bahwa pendaftaran dari eksternal partai untuk posisi Cawabup masih dibuka mulai tanggal 20 hingga 27 April 2024. “Kami membuka kesempatan bagi siapapun yang berminat untuk mendaftar sebagai calon wakil bupati Tabanan,” tambahnya.

Selanjutnya, semua nama yang terdaftar dalam DPC PDIP Tabanan akan diserahkan ke DPP untuk dilakukan tindak lanjut, termasuk hasil penjaringan dan usulan dari PAC.

Tidak hanya itu, dalam rapat internal pengurus DPC dan PAC, PDIP Tabanan juga sepakat mendukung pasangan petahana, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace), untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2024-2029. Aspirasi yang disampaikan sejalan dengan kebutuhan kabupaten/kota di Bali.

Sanjaya juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya untuk kembali maju sebagai calon Bupati Tabanan. “Saya merasa terhormat dicalonkan kembali sebagai bupati untuk kedua kalinya. Saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Tabanan dan Bali secara keseluruhan,” tandasnya.[eka]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.