fbpx
PolitikTabanan

Kian Ramai, Muncul Sosok Mulyadi dan Purnawan Ambil Formulir Cabup dan Cawabup Pilkada Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dinamika politik Pilkada Tabanan 2024 semakin menghangat dengan munculnya sosok baru dalam arena politik. I Nyoman Mulyadi dan I Gede Purnawan muncul sebagai calon wakil bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang turut meramaikan penjaringan yang digelar oleh DPC PDIP Tabanan.

Selain nama-nama yang sudah dikenal seperti I Komang Gede Sanjaya (cabup petahana), Made Edi Wirawan (cawabup petahana), dan Made Dirga, kedua kader PDIP ini turut mengambil formulir sebagai cabup dan cawabup Tabanan untuk Pilkada 2024 pada Kamis (25/4).

I Nyoman Mulyadi, yang merupakan Ketua PAC PDIP Kediri, secara langsung datang ke DPC PDIP Tabanan untuk mengambil formulir pendaftaran cabup. Mulyadi didampingi oleh beberapa tokoh masyarakat dari Kediri, antara lain Ketua PAC PDIP Pupuan I Putu Arya Koliarta, Sekretaris PAC PDIP Selemadeg Barat Kadek Junaedi, dan Wakil PAC Selemadeg.

Baca Juga:  NPHD Sah Ditandatangani, Pemilukada Serentak di Bali Diharapkan Berjalan Kondusif dan Demokratis

Ketua PAC PDIP Pupuan I Putu Koliarta menyatakan bahwa Mulyadi adalah sosok yang merakyat dan memiliki rekam jejak yang kuat, baik dalam struktur partai maupun dalam lingkup masyarakat. “Tidak ada otoritarianisme dalam kepemimpinan figure seperti Bapak Nyoman Mulyadi,” tegasnya.

pilkada 2024
Simpatiasan I Gede Purnawan Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Tabanan

Selain Mulyadi, pengambilan formulir juga dilakukan oleh kader PDIP dari Pupuan, I Gede Purnawan. Meskipun pengambilan formulir tersebut diwakili oleh beberapa orang simpatisannya, seperti tokoh masyarakat Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan, Nyoman Wintara, serta tokoh masyarakat Desa Mundeh Kawan, Kecamatan Selemadeg Barat, I Nyoman Sukayasa, dan Bendahara PAC Pupuan I Made Sumantra.

Nyoman Wintara menyebut bahwa aspirasi untuk memiliki pemimpin dari wilayah barat Tabanan menjadi salah satu alasan di balik dukungan untuk I Gede Purnawan. “Kami di barat belum pernah memiliki bupati atau wakil bupati, jadi kami ingin mencoba memberikan suara kami,” ujarnya.

Dengan munculnya nama-nama baru ini, persaingan dalam Pilkada Tabanan 2024 semakin menarik perhatian publik. Keputusan akhir akan ditentukan oleh proses penjaringan dan rekomendasi partai, namun kini perhatian tertuju pada langkah-langkah selanjutnya dari para kandidat potensial ini.[eka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.