fbpx
HukumTabanan

Penguatan Tugas dan Integritas: Kelapas Tabanan Membimbing Petugas Lapas untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Kalapas Tabanan Membimbing Petugas Lapas untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

 

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan menggelar kegiatan penguatan untuk jajaran Pengamanan dan Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Adkamtib) dipimpin Kepala Lapas (Kalapas) Tabanan, Muhamad Kameily. Acara yang berlangsung di Aula Candra Prabhawa, Senin (20/05), membahas beragam aspek penting dalam menjaga keamanan dan integritas di Lapas Tabanan.

Dalam kegiatan tersebut, dibahas beberapa hal penting seperti tugas pokok fungsi (tusi) pengamanan, sosialisasi terkait Sistem Pengendali Intern Pemerintah (SPIP), Benturan Kepentingan, dan Public Campaign terkait Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Tabanan.

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Wayan Surya Wirawan. Ia menyampaikan tujuan kegiatan ini dan berharap seluruh petugas dapat mengikuti dengan penuh kesungguhan. “Saya berterima kasih kepada rekan-rekan di Pengamanan serta Adkamtib yang hadir mengikuti kegiatan penguatan oleh Kalapas. Mari kita semua ikuti setiap arahan yang disampaikan pimpinan,” ucapnya.

Dalam arahannya, Kalapas Kameily mengajak seluruh jajaran Pengamanan dan Adkamtib untuk bersyukur atas kesempatan bekerja di Lapas. Ia juga memuji kinerja yang telah dilakukan selama ini, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban Lapas. “Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan di pengamanan yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik. Kondusivitas Lapas menjadi penting agar kegiatan pembinaan dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kalapas menjelaskan pentingnya pengawasan baik dari internal maupun eksternal dalam menjalankan tugas, serta menekankan pentingnya integritas dan keikhlasan dalam bekerja. Ia juga menyoroti peran semua pihak dalam mencapai Zona Integritas WBK, bukan hanya tanggung jawab pimpinan atau pejabat.

Kepala Seksi Adkamtib, Agung Satyahardika, juga memberikan penekanan terkait pelaksanaan kontrol dan pelaporan. “Saya berharap pelaksanaan kontrol dan pelaporan dapat dioptimalkan. Kontrol dan laporan yang terintegrasi adalah payung hukum atas segala yang kita lakukan,” jelasnya.

Sebelum penutupan kegiatan, Ka. KPLP Wayan Surya Wirawan mengajak seluruh jajaran untuk melaksanakan setiap arahan yang telah diberikan. “Terima kasih kepada Kalapas atas arahannya. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas pelayanan Lapas. Mari bersama-sama tingkatkan tugas pokok fungsi demi kemajuan organisasi,” tutupnya.[***]

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.