fbpx
PeristiwaTabanan

Polsek Selemadeg Sigap Padamkan Kebakaran Lahan di Banjar Payan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta menghindari kebakaran lahan di musim kemarau, Polsek Selemadeg melalui Pawas Aiptu I Gusti Putu Suka Sastrawan, bersama dengan gabungan piket fungsi, dengan sigap mendatangi lokasi kebakaran lahan persawahan di Banjar Payan, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Kamis (30/5) siang.

Pawas Aiptu I Gusti Putu Suka Sastrawan bersama personel dan warga masyarakat sekitar dengan sigap memadamkan api menggunakan ranting kayu. “Kami berharap partisipasi aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah agar terhindar dari kebakaran lahan di Banjar Payan, terutama saat ini telah memasuki musim kemarau. Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak membakar sampah sembarangan atau sengaja membakar lahan untuk membuka bercocok tanam,” ujarnya.

Angin kencang di daerah tersebut berpotensi mempercepat penyebaran api, sehingga diperlukan respons cepat dari aparat kepolisian.

Kapolsek Selemadeg, Kompol I Wayan Suastika, menyatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan kehadiran Polri dalam mendukung kehidupan sehari-hari masyarakat, serta membangun hubungan yang harmonis dengan warga. “Ini menunjukkan kesadaran bersama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Masyarakat diimbau untuk melaporkan kejadian yang tidak diinginkan kepada aparat TNI, Polri, atau pemerintah setempat. Dengan kerjasama antara Polri dan masyarakat sekitar, api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya pada pukul 15:23 Wita, sehingga situasi kembali aman dan kondusif.[*]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.