fbpx
BadungPeristiwa

Buruh Bangunan Terseret Arus di Pantai Nyangnyang Pecatu

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Seorang buruh bangunan bernama Misbahul Munir (22) asal Demak terseret arus saat mandi di Pantai Nyangnyang Pecatu, Kabupaten Badung, pada Minggu (2/6) sekitar pukul 14.15 Wita. Informasi mengenai kejadian ini diterima dari Somer, anggota Balawista Badung, pada pukul 14.50 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Nyoman Sidakarya, menjelaskan bahwa pihaknya segera memberangkatkan 10 personel ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan. “Dalam pencarian, SRU kami tempatkan di dua lokasi, yakni penyisiran di sepanjang bibir pantai dan pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) di laut,” ujar Sidakarya.

Pada pukul 16.00 Wita, RIB 02 Denpasar bergerak dari Pelabuhan Benoa menuju lokasi sekitar tempat korban tenggelam. Namun, hingga pukul 18.00 Wita, operasi SAR tidak memberikan hasil. Pencarian sementara waktu dihentikan dan rencananya akan dilanjutkan kembali besok pagi.

Selama berlangsungnya operasi SAR, unsur SAR yang terlibat meliputi Basarnas Bali, Polairud Polda Bali, Balawista Kabupaten Badung UPTD Kuta Selatan, serta perangkat Desa Pecatu. Kolaborasi antara berbagai pihak ini diharapkan dapat mempercepat proses pencarian dan pertolongan terhadap korban.[*]

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.