fbpx
HukumTabanan

Cegah Tindak Kejahatan, Desa Tegalmengkeb Pasang CCTV

TABANAN, MEDIAPELANGI.com Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Nyoman Artadana, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tegalmengkeb, Perbekel Desa Tegalmengkeb, Bendesa Adat, perangkat Desa dan Adat Tegalmengkeb, serta perwakilan dari Yayasan Sahaja Sawah, melakukan pengawasan dan pengecekan pemasangan CCTV di Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan.

“Pemasangan CCTV ini merupakan tindak lanjut dari hasil koordinasi antara Polsek Selemadeg Timur dengan Ketua Yayasan Sahaja Sawah Tegalmengkeb, Ni Made Ariani, dan Bendesa Adat Tegalmengkeb Kaja. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di Desa Tegalmengkeb,” ujar AKP Artadana.

Pemasangan CCTV ini merupakan hasil dari donasi dan partisipasi Yayasan Sahaja Sawah Tegalmengkeb dan Desa Adat Tegalmengkeb Kaja. Kegiatan ini dimulai pada Selasa, 4 Juni 2024, dan selesai pada Senin, 10 Juni 2024, dengan jumlah total CCTV yang terpasang sebanyak 25 kamera.

Baca Juga:  Ragam Potensi Unggulan, Bupati Ngantor di Desa Tengkudak

Pemasangan CCTV di berbagai lokasi strategis ini bertujuan untuk memantau aktivitas di jalan umum, area pura, balai banjar, serta kendaraan yang keluar masuk menuju pantai dan area parkir di Pantai Klecung,” jelas AKP Artadana, Senin (10/6).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sahaja Sawah dan Desa Adat Tegalmengkeb Kaja yang telah berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif melalui donasi.

AKP Artadana juga menyampaikan apresiasinya kepada Perbekel Desa Tegalmengkeb, Bendesa Adat, perangkat desa, dan adat yang telah menentukan lokasi strategis untuk pemasangan kamera CCTV, serta kepada warga masyarakat yang telah mengizinkan pemasangan  di depan rumah atau warung mereka, dan yang turut berkontribusi dengan gotong royong membantu pemasangan CCTV di 25 titik tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi peran serta warga Desa Tegalmengkeb yang peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya. Kiranya ini menjadi contoh bagi warga di wilayah lainnya,” ucapnya.

AKP Artadana berharap pemasangan CCTV di Desa Tegalmengkeb ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi desa atau wilayah lainnya untuk turut serta menjaga Kamtibmas. Salah satunya dengan memasang CCTV di tempat-tempat rawan dan strategis dengan melibatkan partisipasi dari berbagai pihak, termasuk desa dinas, adat, pengusaha, dan pelaku wisata.

“Ke depannya, dengan terpasangnya ratusan CCTV ini, diharapkan dapat memantau dan menangani segala tindak pidana atau kejahatan jalanan,” tandasnya.[eka]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.