fbpx
PolitikTabanan

KPU Tabanan Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2024

TABANAN, MEDIAPELANGI,com –¬† KPU Tabanan secara resmi meluncurkan tahapan, jingle, dan maskot untuk Pilkada Tabanan 2024 dalam sebuah acara meriah yang berlangsung di Panggung Terbuka Garuda Wisnu Singasana, Taman Bung Karno, Tabanan, pada Minggu (16/6).

Acara peluncuran ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD I Made Dirga, Ketua KPU Provinsi Bali, Ketua KPU Tabanan, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan, Ida Cokorda Anglurah Tabanan, para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tabanan, Ketua Bawaslu Tabanan, serta para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Tabanan.

Peluncuran tahapan Jingle, dan Maskot Pilkada  tersebut ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Ketua KPU Tabanan, diiringi tabuh kebyar dan jingle Pilkada Tabanan 2024. Selain itu, dilakukan juga penyerahan 25 plakat dari Ketua KPU Tabanan kepada Bupati Tabanan beserta undangan lainnya. Sosialisasi pemilihan yang digelar oleh KPU Tabanan bertujuan untuk memastikan seluruh masyarakat terlibat secara aktif dalam event akbar pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Baca Juga:  Lapas Tabanan Terima Verifikasi Tim RB Ditjenpas Menuju WBK

Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra, menegaskan pentingnya sosialisasi sebelum tahapan Pilkada serentak secara nasional dimulai. “Kami ingin melakukan gebyar sosialisasi dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,” kata Suwitra. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tabanan, para penyelenggara di tingkat kabupaten hingga banjar, serta pihak-pihak terkait lainnya, atas kesuksesan pemilu 14 Februari 2024 yang lalu. Pemilu tersebut berhasil mencapai tingkat partisipasi 88%, melampaui target awal sebesar 85%. “Harapan kita bersama untuk Pilkada Tabanan tahun 2024, KPU Kabupaten Tabanan menargetkan 85% partisipasi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS nanti,” tambahnya.

Ketua KPU Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan, menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Tabanan atas dukungan cepat dan komitmen terhadap kesuksesan pelaksanaan pemilu. “Kita patut berbangga pada Kabupaten Tabanan karena, selain Badung, Tabanan adalah yang kedua sudah clear anggarannya diserahkan kepada KPU,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Tabanan yang selalu sukses menyelenggarakan pemilu dari tahun ke tahun. Ia mencatat keberhasilan pemilu pada 14 Februari lalu, yang mencapai partisipasi 88%. “Saya harap KPU Tabanan bisa menjalankan tugas dengan baik, khususnya juga Bawaslu dan komponen terkait baik di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten. Harapan saya semoga KPU Tabanan tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa memecahkan rekor, melampaui 90% partisipasi masyarakat pada 27 November 2024 nanti,” ujar Sanjaya.

Lebih lanjut, Sanjaya mengharapkan KPU untuk membangun sinergi tidak hanya dengan partai politik, tetapi juga dengan stakeholder terkait seperti kepolisian, TNI, lembaga adat, dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Hal ini penting untuk memastikan keterlibatan aktif mereka dalam membantu pelaksanaan pemilihan yang akan datang.

“Pemilukada ini harus dapat kita laksanakan dengan baik, masyarakat tetap hidup rukun, pemimpin yang dihasilkan berkualitas, dan pembangunan di Kabupaten Tabanan dapat tetap dilaksanakan secara berkesinambungan,” pungkasnya.[eka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.