fbpx
PolitikTabanan

PDIP Tabanan Intensifkan Komunikasi dengan Semua Parpol

"Memastikan Adanya Komunikasi Politik dengan Parpol Lain di Tabanan"

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tabanan aktif membangun komunikasi dengan berbagai partai politik (parpol). Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menyatakan bahwa langkah ini sesuai dengan arahan dari pusat untuk memastikan adanya komunikasi politik yang baik dengan parpol lain di Tabanan.

Tujuan dari komunikasi politik ini adalah untuk mengajak semua pihak bekerja sama dalam membangun Tabanan. “Semua pihak diharapkan berkontribusi membangun Tabanan. Saat ini, PDIP memiliki suara partai terbaik se-Bali dengan persentase 77,5% dan raihan 31 dari 40 kursi di DPRD,” ungkap Sanjaya pada Jumat (21/6).

Sanjaya juga membuka pintu lebar-lebar bagi partai Golkar, Gerindra, dan partai lainnya yang memiliki kursi di DPRD untuk berkomunikasi politik. “Kami selalu welcome. Sebelumnya, Golkar bertemu untuk berkomunikasi politik, dan kami sudah menyampaikan ke pusat yang merespon positif,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, Sanjaya berharap ada ajang silaturahmi saling berkunjung. “Kami akan mengundang partai Golkar datang ke kantor DPC PDIP dan nantinya bisa juga berkunjung ke kantor Golkar. Saling berkunjung ini diharapkan membuat masyarakat Tabanan merasa adem,” ujar Sanjaya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan koalisi dengan partai Golkar, Sanjaya mengibaratkannya seperti proses pacaran. “Seperti orang kawin, pacaran dulu, curi pandang. Jika sudah ada kecocokan, kita kawin. Jika nanti tidak cocok, ya cerai lagi. Semua ini belum deal, masih dalam tahap komunikasi politik dan masih panjang. November masih jauh, dan rekomendasi baru akan keluar pada bulan Agustus,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolres Tabanan Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

Sanjaya menutup dengan optimisme bahwa situasi politik di Tabanan tetap kondusif. “Pembangunan tidak terpengaruh politik dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar,” pungkasnya.[eka]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.