fbpx
KarangasemPeristiwa

Nelayan Diduga Terjatuh dari Jukung di Perairan Bunutan

KARANGASEM, MEDIAPELANGI.com – Seorang nelayan bernama I Made Sulandri (50) diduga terjatuh dari jukungnya saat melaut di wilayah Perairan Bunutan, Kabupaten Karangasem. Korban yang beralamat di Banjar Dinas Banyuning, Desa Abang, Kabupaten Karangasem, dilaporkan hilang, Sabtu (29/6)..

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (BASARNAS), I Nyoman Sidakarya, menjelaskan bahwa informasi awal diterima dari bapak Sudarmika sekitar pukul 10.30 Wita. “Diutarakan kemungkinan waktu kejadian pagi tadi kurang lebih pukul 05.00 Wita,” ungkap Sidakarya.

Menurut Sidakarya, korban melaut pada pukul 04.00 Wita dengan jukung berukuran panjang 6,35 meter yang bertuliskan nama “AMANAH” dengan dominasi warna putih biru dan bermesin 15 PK. Pada pukul 06.00 Wita, jukung tersebut ditemukan oleh rekannya dalam keadaan kosong dan kemudian ditarik ke darat.

Baca Juga:  Pengunjung Pantai Dreamland Tewas Terseret Arus

Segera setelah memperoleh informasi tersebut, petugas siaga SAR melakukan koordinasi bersama Polair Kubu dan menggerakkan tujuh personel dari Pos SAR Karangasem. Tim SAR gabungan melaksanakan penyisiran menggunakan satu unit RIB dan satu unit perahu karet. Hingga saat ini, proses pencarian korban masih berlangsung.

“Kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban dan berharap yang terbaik. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di laut untuk selalu berhati-hati dan melaporkan segera jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban,nelayan diduga terjatuh,” tambah Sidakarya.

Baca Juga:  Helikopter Bali Heli Tour Jatuh di Suluban

Proses pencarian ini masih berlanjut dan diharapkan dapat memberikan hasil positif dalam waktu dekat. BASARNAS bersama tim gabungan akan terus melakukan upaya penyelamatan hingga korban ditemukan.[*]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.