fbpx
KarangasemPeristiwa

Karyawan Depo Pertamina yang Terseret Ombak Ditemukan

KARANGASEM, MEDIAPELANGI.com – Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian seorang karyawan Depo Pertamina Manggis asal Lamongan yang terseret ombak saat berfoto di Pantai Bias Tugel, Padangbai, Kabupaten Karangasem, pada Senin (1/7) pagi. Mereka bergerak dari Padangbai menuju area penyisiran sesuai rencana operasi pencarian dan pertolongan, dengan perhitungan kondisi pergerakan arus dan angin.

Sejak pagi, SRU laut dikerahkan, termasuk rubber boat Basarnas dengan total area pencarian sekitar 2,1 Nm², sementara area lainnya disisir dengan speedboat Polair mencapai luas 3,03 Nm². Upaya penyisiran di laut berlangsung hingga dua sorti, sampai akhirnya Johan Bagus Susanto ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. “Pada pukul 18.00 korban bisa kita temukan mengambang di antara ombak,” ungkap Kepala Seksi Operasi SAR dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, I Wayan Suwena.
Selanjutnya, korban dibawa menggunakan ambulans menuju rumah sakit dan diserahkan kepada pihak RSUD Karangasem.

Unsur SAR gabungan yang terlibat selama berlangsungnya operasi SAR antara lain Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Pos TNI AL Padangbai, Polsek Padangbai, Polair Polres Karangasem, Bakamla, Babinsa, Babinkamtibmas, pegawai Depo Pertamina, Balawista, RSUD Karangasem, serta teman korban.

Operasi pencarian yang melibatkan berbagai pihak ini menunjukkan komitmen kuat dalam upaya penyelamatan dan evakuasi, meskipun hasil akhirnya tragis. Kejadian ini menjadi pengingat bagi wisatawan dan masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berada di kawasan pantai yang rawan ombak besar.[*]

Berita Terkait

Rekomendasi Berita
Close
Back to top button
error: Konten ini terlindungi.