fbpx
BadungHukumSosial

BNNK Badung Gelar Donor Darah

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni 2024, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung mengadakan kegiatan donor darah di Kantor BNNK Badung. Acara yang berlangsung pada Kamis (4/7) ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HANI oleh BNNP Bali.

Kegiatan donor darah ini dikoordinir oleh AKBP Anak Agung Gede Mudita, Kepala BNNK Badung, dan diikuti oleh seluruh staf kantor BNNK Badung. Ibu Lurah Legian, Putu Eka Martini, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dengan persetujuan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali (BNNP Bali), Brigjen Pol Rudy Ahmad Sudrajat, AKBP Anak Agung Gede Mudita menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial BNNK Badung kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Badung dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Pengunjung Pantai Dreamland Tewas Terseret Arus

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial BNNK Badung kepada masyarakat yang memerlukan bantuan darah, bekerja sama dengan pihak dinas kesehatan Badung dan tokoh masyarakat,” ujar AKBP Anak Agung Gede Mudita.

Selain itu, melalui kegiatan ini, BNNK Badung juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap peredaran gelap narkoba. “Mencegah lebih baik daripada mengobati. Mari kita semua bersama-sama melakukan pencegahan dengan cara pendekatan dan pembinaan kepada keluarga, terutama generasi milenial. Berikan mereka edukasi tentang bahaya narkoba,” tambah AKBP Anak Agung Gede Mudita, perwira asal Puri Karangasem.

Agung Mudita juga menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat memengaruhi hubungan sosial generasi muda. “Obat-obatan tersebut menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar. Bahkan, bisa merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, mari bersama kita bina generasi muda agar tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar. Jika ada anggota keluarga yang kedapatan menggunakan narkoba, sebaiknya dilaporkan ke aparat sehingga nantinya bisa dilakukan rehabilitasi,” jelas Kepala BNNK Badung yang juga mantan Dan Yon Siswa Seba Milsuk Empat 1985/1986 Dodiklat SPN Singaraja ini.

“Jauhi narkoba, jangan pernah coba-coba. Bersama kita pasti bisa wujudkan Indonesia bersinar (bersih dari narkoba). Mari kita hidup sehat tanpa narkoba. Say no to drugs and let’s war on drugs,” tutup AKBP Anak Agung Gede Mudita.[*]

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.