fbpx
PolitikTabanan

PDIP vs Golkar Makin Mesra Jelang Pilbup Tabanan: Sinyal Koalisi

TABANAN, MEDIAPELANGI.com –  Menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Tabanan 2024, hubungan antara dua partai politik besar di Kabupaten Tabanan, PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar, semakin mesra. Pertemuan penuh kehangatan dan kekeluargaan antara kedua partai ini menjadi sinyal adanya potensi koalisi untuk Pilbup mendatang.

Dalam suasana santai yang diiringi kegiatan karaoke, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menggelar pertemuan dengan konsep “meliang-liang” bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya. Pertemuan tersebut diadakan di salah satu rumah makan di Tabanan, Sabtu (6/7) dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari kedua partai.

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mencairkan suasana setelah perhelatan politik pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). “Seperti kita tahu, PDIP dan Golkar adalah dua partai besar di Tabanan. Kita ingin suasana yang harmonis antara dua partai ini, agar pembangunan di Tabanan dalam rangka Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Sanjaya. “Untuk itu, kita melaksanakan pertemuan ini dengan meliang-liang, kita semua partner dalam membangun Tabanan ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Persembahyangan Pujawali di Pura Luhur Besikalung dan Pura Luhur Batu Lumbung

Ketua DPD Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya, menyambut baik pertemuan ini dan mengungkapkan rasa gembiranya. Ia sepakat dengan pernyataan I Komang Gede Sanjaya bahwa kerja sama antara PDIP dan Golkar sangat penting untuk kemajuan Tabanan. “Golkar akan mendukung penuh pembangunan di Tabanan untuk mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani,” kata Nyoman Wirya, seraya menambahkan bahwa perbedaan antara kedua partai hanyalah soal warna.

Pertemuan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara PDIP dan Golkar di Tabanan, sehingga ke depannya kedua partai ini dapat bekerja sama lebih erat dalam berbagai program pembangunan daerah. Suasana yang harmonis dan penuh kekeluargaan diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun Tabanan yang lebih maju dan sejahtera.

Keakraban antara kedua partai tampak jelas dalam pertemuan tersebut, yang juga dihadiri oleh Sekretaris DPC PDIP I Nyoman Arnawa, Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan sekaligus Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, serta segenap Fraksi PDIP dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Tabanan. Dari pihak Golkar, hadir pula fungsionaris DPD dan seluruh Ketua Golkar Kecamatan serta tokoh se-Kabupaten Tabanan.

Dengan suasana yang semakin harmonis ini, semakin kuat sinyal bahwa PDIP dan Golkar mungkin akan berkoalisi untuk Pilbup Tabanan 2024, menjanjikan kerja sama yang lebih solid demi kemajuan Kabupaten Tabanan.[*]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.