22 Sekolah Ikut Berlaga Kejuaraan Perbbasi Gema Basketball Kompetition VIII 2020

175
Pembukaan Perbbasi Gema Basketball and Dance Kompetition VIII 2020 yang dilaksanakan di Gor Debes, Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Mengawali tahun 2020 dunia olahraga Tabanan  kembali bergeliat  dengan digelarnya kejuaraan bola basket antar sekolah se-Bali bertajuk Perbbasi Gema Basketball and Dance Kompetition VIII 2020 yang dilaksanakan  di Gor Debes, Gerokgak Tabanan mulai Tanggal  11  hingga 25 Januari 2020 mendatang.

Kejuaraan bolabasket antar pelajar yang ke VIII kali ini diikuti 22 tim tingkat SMP dan SMA/SMK berasal dari empat Kabupaten/Kota yaitu Tabanan, Badung, Gianyar dan Denpasar.

Kejuaraan dibuka secara resmi oleh Bupati Tabanan diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ketut Subrata Suyasa ditandai dengan menyuarakan alat musik tradisional okokan secara bersama-sama.

Baca Juga:  Diduga Korsleting, Mobil Angkutan Siswa Trans Serasi Terbakar

Turut hadir dalam acara pembukaan Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdik Tabanan Wayan Wiratma, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Danramil dan Kapolsek Tabanan, Kepala Desa Delod Peken Tabanan, perwakilan sponsor dan undangan lainnya.

Nampak sejak siang parkiran Stadion Debes penuh sesak oleh kendaraan penonton dan suporter masing-masing tim sehingga mengingatkan kembali suasana saat digelarnya Porprov Bali XIV pada bulan September 2019 lalu.

Baca Juga:  Dua Pelaku Perampokan Taksi Online Sudah Rencanakan Aksinya Secara Matang

Membacakan sambutan Bupati Tabanan Ketut Subrata Suyasa menyampaikan, kejuaraan Perbbasi Gema Basketball ke VIII kali ini dapat menjadi ajang pembinaan prestasi serta menjaring pemain-pemain basket muda berbakat, ujarnya.

Dalam sambutanya Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo meminta seluruh peserta agar tetap menjaga sportifitas. “Disamping  olahraga, generasi muda juga wajib “melek” politik demi tegaknya demokrasi terlebih sebentar lagi Tabanan melaksanakan Pilkada”,  tandasnya. (mp/kr)