230 Orang Disabilitas Pentas Tari Kecak di DTW Tanah Lot

41

Tabanan (Mediapelangi.com)- Sekitar 230 orang penyandang Disabilitas dari lima Provinsi ikut bergabung dalam pentas massal tari Kecak di Wantilan Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Selasa (28/11/2017), Sore.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Mahatmia Bali, I Ketut Supena menjelaskan, tarian kecak massal dipentaskan untuk memperingati hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2017 mendatang. “Ada lima Provinsi yang tergabung dalam tarian kecak ini, diantaranya Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, dan Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Dinas Sosial Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan, Kapolsek Kediri, Kompol I Nyoman Sumarajaga dan sejumlah undangan lainya baik dari Provinsi dan dari jajaran Pengurus PSBN Mahatmia Bali.

Pentas Kecak massal dibarengi dengan pragmentari yang mengisahkan penculikan Dewi Sinta oleh Rahwana sehingga sempat menarik perhatian wisatwan yang berkunjung ke DTW Tanah Lot.

Dilaporkan kegiatan ini tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) karena baru pertama kali dilaksanakan dan jumlah pesertanya mencapai ratusan orang. (*/mp).