5 Desa Pakraman Siangan Bulatkan Tekad Untuk Memenangkan Koster-Ace dan AMAN

62
foto- Paslon Aman bersama Cawagub Cok Ace di Desa Siangan

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Warga lima Desa Pakraman di Desa Siangan, Gianyar pada Minggu (4/4/2018), menggelar deklarasi kebulatan tekad untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Wayan Koster- Tjokkorda Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) dan pasangan calon bupati dan wakil bupati Gianyar Made Mahayastra-Agung Mayun (AMAN).

Lima Desa Pakraman tersebut adalah Desa Pakraman Siangan, Munduk, Sawah, Bandung dan Purnadesa. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Wantilan Desa Pakraman Siangan.

Dalam acara tersebut, selain penandatangan kebulatan tekad dari perwakilan masing-masing Desa Pakraman dan perwakilan Saba Desa, juga dilaksanakan simulasi cara mencoblos pasangan Koster-Ace dan AMAN

Hadir dalam kesempatan tersebut Calon Wakil Gubernur Bali Tjokorde Arta Ardana Sukawati, pasangan AMAN, anggota  fraksi PDIP DPRD Bali  Dapil Gianyar yaitu Nyoman Parta, Kadek Diana dan Made Budastra. Hadir juga anggota fraksi PDIP DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi dan Luh Sucianingsih, Ketua Relawan Koster-Ace Bali, Ketut Golak.

Ketua Panitia Deklaradsi Kebulatan Tekad, Made Mawa, mengungkapkan sebelum kebulatan tekad yang dihadiri ratusan warga tersebut dilaksanakan, sudah dilaksanakan empat kali paruman prajuru dari lima Desa Pakraman di Siangan, yang pada akhirnya memutuskan mendukung dan siap memenangkan Koster-Ace dan AMAN.

“Kebulatan tekad hari ini dirancang dalam empat kali pasukan prajuru desa Pakraman  dan juga paruman masing-masing banjar,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD Gianyar ini mengajak warga agar benar-benar melaksanakan hasil paruman. “Tiang minta agar isi paruman dan kebulatan tekad ini, benar-benar diwujudkan dengan memenangkan Koster-Ace dan AMAN,” tegasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Gianyar, Made Mahayastra, menyambut baik kebulatan tekad yang digelar lima Desa Pakraman tersebut. Ia berterima kasih kepada warga dari lima Desa Pakraman di Siangan yang telah menggelar kebulatan tekad. 

“Melihat kebulatan tekad hari ini, tiang tunggu tanggal 27 Juni, Koster-Ace di Siangan bisa menang mendekati 95 persen. Begitu juga AMAN  bisa menang 95 persen,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Mahayastra mengingatkan agar warga Gianyar memanfaat rawat inap gratis untuk kelas III. “Program ini sudah dilaksanakan sejak bulan Januari lalu. Saya harap program ini agar disosialisasikan kepada semua warga,” ujarnya.

Mahayastra juga mengatakan, Koster-Ace akan melanjutkan program JKBM dari Mangku Pastika. Bahkan juga akan memberikan bantuan untuk penunggu pasien. 

“Wayan Koster akan melanjutkan beberapa program dari Gubernur saat ini yaitu Mangku Pastika, seperti program JKBM,” jelasnya.

Mahayastra mengajak warga pilih  Satu Jalur yaitu kebijakan dari pusat, provinsi dan kabupaten sama. “Satu jalur tidak hanya sekedar nomor saja. Satu jalur adalah satu kebijakan, satu tata kelola. Pulau Bali ini harus ditangani oleh satu manajemen, itu yang namanya satu jalur,” jelasnya.

Adaoun calon Wakil Gubernur Bali,Tjokorda Arta Ardana Sukawati, mengatakan dirinya sudah pernah turun ke lima Desa Pakraman di Siangan saat menjabat Bupati Gianyar lalu. “Saya mengajak warga dari lima Desa Pakraman di Siangan untuk memenangkan Koster-Ace pada Pilkada Bali,” ujarnya.(mp)