50 Narapidana Lapas Negara Rekaman e- KTP

128
50 Tahanan Rutan Negara Rekam E- KTP

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Puluhan narapidana di Rutan Klas II B Negara mengikuti sosialisasi pemilu dan perekaman KTP elektronik.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Dari 119 penghuni Rutan Klas II B Negara,sebanyak 50 narapidana mengikuti sosialisasi pemilu dan perekaman KTP elektronik di Aula Rutan setempat,Kamis (17/1/2019)

Kepala Rutan Klas II B Negara Purniawal mengatakan, 50 narapidana yang mengikuti sosialisasi dan perekaman KTP elektronik ini,tercatat 10 diantaranya tidak memiliki KTP, 32 narapidana lainnya KTP nya rusak atau hilang termasuk 8 narapidana lainnya yang berasal dari luar Bali.

Kegiatan yang dilakukan Kemenhumham, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, KPU serta Bawaslu ini dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilu bulan April 2019 mendatang.

Sementara itu menurut anggota KPU Jembrana Putu Angelia mengungkapkan,dengan aksi perekaman KTP elektronik serentak yang dilakukan di Rutan Klas II Negara diharapkan akan mampu melindungi hak pilih narapidana dirutan ini.

Diungkapkan dalam perekaman KTP elektronik ini, KPU  dan Bawaslu Kabupaten Jembrana juga menyelipkan sosialisasi tahapan pemilu dan cara mencoblos kepada puluhan narapidana dirutan ini.

Diharapkan dengan sosialisasi tahapan pemilu dan cara mencoblos ini akan mampu mengurangi angka golput saat pemilu bulan April mendatang,”harapnya. (ka-ak)