76 Jemaah Calon Haji Kloter 84 Kabupaten Jembrana di Lepas

97
Pelepasan jemaah calon haji ini diantar oleh ratusan keluarga dan warga yang memadati lokasi pelepasan jemaah calon haji di halaman Masjid Mujahidin, Kelurahan Loloan Barat, kabupaten Jembrana Bali

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Jemaah calon haji kloter 84 kabupaten Jembrana,Bali Sabtu (3/8/2019) diberangkatkan ke embarkasi Surabaya.

Pelepasan jemaah calon haji ini diantar oleh ratusan keluarga dan warga yang memadati lokasi pelepasan jemaah calon haji di halaman Masjid Mujahidin, Kelurahan Loloan Barat, kabupaten Jembrana Bali.

Koper milik jemaah calon haji ini bahkan diisi dengan berbagai hiasan seperti pita, photo jemaah dan selendang agar tidak tertukar jemaah lainnya.

Usai Sholat dhuhur berjamaah di masjid Mujahidin sebanyak 76 jemaah calon haji kloter 84 kemudian bersiap berangkat menuju embarkasi Surabaya dengan menggunakan tiga buah bus sebelum nantinya diberangkatkan ke Tanah Suci.

Isak tangis keluarga pengantar jemaah dan jemaah calon hajipun pecah saat jemaah calon haji dituntun menuju bus.

Bahkan lantaran usia dan kondisi fisik yang lemah beberapa calon jemaah haji terpaksa diantar menggunakan kursi roda menuju bus.

Menurut Muslihin petugas Haji dan Umroh Depag RI kabupaten Jembrana mengatakan, untuk hari ini kloter 84 berangkat dengan 3 bus sebanyak 76 orang. Melihat kondisi jemaah dari sini kita akan menuju Pasuruan menginap di hotel kamudian kita lanjutkan menuju embarkasi Surabaya.

Tahun ini kabupaten Jembrana memperoleh jatah calon jemaah haji sebanyak 138 orang. Dari 138 orang ini dua diantaranya gagal diberangkatkan ke tanah suci lantaran meninggal dunia dan menghidap suatu penyakit.

Jemaah calon haji kabupaten Jembrana ini diberangkatkan dalam dua kloter yakni kloter 60 sebanyak 60 orang yang sudah diberangkatkan pada bulan Juli lalu dan sisanya di kloter 84 yang diberangkatkan hari ini,”katanya.(ka-ak)