Maruarar Sirait Paparkan Kiprah Koster Memajukan Dunia Pendidikan Bali

45
foto - ist - Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait berkesempatan hadir melantik jajaran struktur kepengurusan TMP seluruh Bali di GOR Kompyang Sujana, Denpasar. Di hadapan lima ribu kader dan simpatisan TMP Provinsi Bali, pria yang karib disapa Ara memaparkan kiprah penting calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster terhadap dunia pendidikan Bali. Menurut Ara, dunia pendidikan yang sangat maju di Bali tak bisa dilepaskan dari kiprah Wayan Koster.

“Bali ini maju dunia pendidikannya karena sentuhan Koster. Saya teman dan sahabat dia. Kita lama berteman di Komisi X DPR RI. Beliau adalah anak biologis PDIP yang konsen terhadap dunia pendidikan,” kata Ara pada acara Public Speaking, Pembekalan Door to Door Campaign serta Pelantikan DPD dan DPC Taruna Merah Putih se-Bali, Minggu (20/5/2018).

Ia tahu persis bagaimana perjuangan Koster dalam memajukan dunia pendidikan di Bali. Sejumlah perjuangan kebijakan dan anggaran telah ia berikan untuk tanah kelahirannya. Seperti diketahui, semasa masih menjadi wakil rakyat di Senayan Koster memang telah berhasil memperjuangkan banyak hal, khususnya dalam dunia pendidikan mulai dari tunjangan profesi untuk guru, beasiswa untuk masyarakat miskin mulai tingkat SD hingga SMA/SMK hingga beasiswa mahasiswa miskin berprestasi (Bidikmisi). Itu belum puluhan sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMK/SMK hingga perguruan tinggi se-Bali.

Untuk itu, Ara mengajak semua pihak, khususnya TMP dan masyarakat Kota Denpasar untuk ikut memenangkan Wayan Koster yang berpasangan dengan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) pada Pilgub Bali 27 Juni 2018. “Mari kita gotong royong untuk memenangkan Koster-Ace. TMP dan masyarakat Kota Denpasar mari kita rebut kemenangan bersama Wayan Koster. Kita optimistis Koster jadi gubernur dua periode,” tegas dia.(mp)