Acungkan Satu Jari, Penjabat Bupati Gianyar Dipanggil Panwas

94
foto- Penjabat Bupati Gianyar Rochineng saat di Kantor Panwaslu Gianyar

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com-Acungkan jari saat foto bersama di acara pelebon Puri Agung Ubud,penjabat Bupati Gianyar,I Ketut Rochineng dipanggil Panwas Gianyar.Selasa(6/3/2018).

Diminta keterangan lebih dari dua jam Penjabat Bupati Gianyar ini mengakui dan itu terjadi spontan bersama undangan lainnya,terkait foto yang beredar dimedia sosial dengan mengacungkan satu jari,saat menghadiri undangan Pelebon di Puri Agung Ubud.

Klarifikasi dilakukan dikantor panwas,berlangsung lebih dari dua setengah jam,menanyakan seputar kaitan Penjabat Bupati Gianyar datang ke Puri Ubud serta memastikan kebenaran foto dengan mengacungkan satu jari tersebut.

Panwas Gianyar dengan beberapa alat bukti,menyebut foto tersebut diakui benar adanya hanya saja,ini dilakukan spontan terjadi saat bersama undangan lainnya,”kata Penjabat Bupati Gianyar I Ketut Rochineng.

Dikatakan diberikan beberapa pertayaan seputar kehadiran di Puri Ubud, sebagai pejabat Bupati, apa yang dilakukan disana, sebatas undangan mengikuti prosesi acara, karena duduk bersama dengan undangan saya spontan mengacungkan jari dan tidak tau siapa yang megabadikan foto,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Panwas Gianyar I Wayan Artawan mengatakan,
ada dua alat bukti yang cukup,satu bukti tulisan dua berupa surat keterangan dibawah surat dan dipanggil lagi sesuai kebutuhan, pada prinsipnya membenarkan foto dan demikian adanya dan semua diakuinya hanya spontan saat duduk bersama undangan lainya.(cin)