Adi Menghilang, Usai Putus Cinta dengan Sang Kekasih

621
foto- Situasi Rumah I Gede Adi Merta Yasa di Banjar Dinas Pegubugan Kangin, Desa Pesagi, Kecamatan Penebel

TABANAN, MEDIAPELANGI.com-Upaya pencarian terhadap satu korban hilang yang di duga tenggelam di Sungai Yeh Mawa di Banjar Dinas Pegubugan Kangin, Desa Pesagi, Kecamatan Penebel,Tabanan,untuk sementara pencarian oleh tim Basarnas dan Tim Rescue Sabhara Polda Bali dihentikan sekitar pukul 19.00 wita,karena hujan dan di lokasi gelap.

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya mengatakan proses pencarian tehadap I Gede Adi Merta Yasa(21) dengan menggunakan sebuah perahu karet dari Sabhara Polda Bali di sekitar Bendungan Telaga Tunjung.karena cuaca hujan dan di lokasi gelap sehingga pencarian korban akan dilakukan pada hari Jumat pagi (9/2).

AKP Mastra menjelaskan jika I Gede Adi Merta Yasa tiga hari yang lalu sempat mengalami persoalan asmara. Saat itu korban yang hilang mengalami putus cinta dengan kekasihnya  Ni Kadek Yuliartini (21) asal Banjar Tegayang, Desa Sangketan,Penebel.

Dengan hilangnya korban informasi dari keluarga pihaknya belum berani memastikan apa ada kaitanya dengan putusanya jalinan asmara mereka berdua,”kami belum berani menyimpulkan,”ujar MasSementara itu dari pantauan di rumah korban Ni Kadek Yuliartini(21) datang kerumah korban begitu mendengar bahwa korban hilang setelah mencari durian.Yuliartini tampak menangis di dampingi oleh ibu korban Ni Wayan Emilawati (48) merasa menyesali atas perbuatan yang dia lakukan.

I Gede Adi Merta Yasa dengan Ni Kadek Yuliartini menjalin kasih sekitar dua tahun namun kandas karena persoalan nyentana. Karena Adi Merta Yasa  merupakan anak tunggal,sementara Yuliartini juga saudara perempuan dua,”Putusnya juga  baik-baik,karena pacarnya mencari sentana,’ujar salah satu keluarga korban.

Sebelumnya korban pergi mencari buah durian sekitar pukul 06.00 Wita,namun korban yang sempat pulang membawa buah durian dan kembali lagi mencari buah durian yang berada disebelah timur rumahkorban,sampai pukul 09.00 Wita korban tidak kunjung  pulang,orang tua korban langsung mencarinya hanya,ditemukan sandal dan senter di pinggir sungai,dengan kejadian dan di sekitar ditemukan sandal dan senter,akhirnya pihak keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penebel.(eka)